Loading

LCS Sukabumi Berkolaborasi dengan Persatuan Purnawirawan Polri


Penulis: Soni johari
1 Bulan lalu, Dibaca : 231 kali


LCS dan PP Polri ini melaksanakan kegiatan sosial pemasangan kaki palsu.

 

SUKABUMI, Medikomonline.com - Lapdek Community Sukabumi ( LCS) merayakan kegiatan berkolaborasi dengan Persatuan Purnawirawan (PP) Polri.

Kegiatan dengan tema Weeknd Memories dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, dan hari jadi PP Polri yang ke-25 tahun. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Yuang 45 Kota Sukabumi.

Acara ini dihadiri PP Polri, komunitas Tionghoa, komunitas LCS, dan undangan lainnya, Sabtu (20/7/2024).

Ketua LCS Sunarya Ishak menyampaikan kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 78 dan HUT PP Polri ke 25 tahun, sedangkan LCS baru 5 tahun jalan 6 tahun.

LCS dan PP Polri tidak bisa dipisahkan karena terjalin berkerja sama dengan erat. "Pada hari ini kita berbagi teruntuk saudara-saudara kita berupa kaki palsu kepada kaum disabilitas sebanyak 25 orang dan terima kasih para donatur yang telah membantu hingga terlaksananya acara tersebut. Terima kasih dengan kehadiran komunitas Tionghoa yang menyemarakkan acara ini dan tentunya kami masih menjunjung tinggi budaya lokal pondok Pesantren Alfath pimpinan KH M Fajar Laksana," ungkap Sunarya.

Ketua PP Polri AKBP purnawirawan Gatot Satrio Utomo mengatakan, "Kami dari PP Polri Kota Sukabumi bekerja sama dengan Ketua LCS yang kebetulan anggota Polri dan juga mantan anggota Polri, kita berkolaborasi. Pagi-pagi jam 7 gerak jalan santai telah berlangsung yang di mana LCS dan PP Polri ini adalah kegiatan sosial pemasangan kaki palsu sebanyak 25 orang."

"Dalam kegiatan ini banyak yang harus kita lakukan menyangkut kegiatan sosial sementara kebetulan saya pembina di LCS. Kalau saya di luar PP Polri yang tentunya kita berharap ke depannya warga masyarakat Kota Sukabumi maupun Kabupaten Sukabumi, kita sama-sama saling menjaga stabilitas keamanan agar kondusif," ungkapnya.

Lanjut Gatot, besoknya ada acara kegiatan lagi bertempat di Vila Cantik. Kegiatan santunan kepada anak yatim sebanyak 50 orang bersama LCS dan kita pun ada dukungan dari pemerintah daerah.

Dengan adanya pemilihan kepada daerah wali kota dan bupati, tidak kaitannya dengan adanya acara ini. "Kalau beliau-beliau hadir di sini wajar sebagai tokoh dan panitia pun mengundang kesemuanya," katanya.

Ketua panitia pelaksana acara Hendra Jaya mengatakan, acara ini weekend memories yang diadakan oleh LCS bekerja sama dengan Persatuan purnawirawan Polri dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke 78 dan hari jadi PP Polri yang ke 25.

Acara ini bernostalgia hiburan berkumpul bersama bersilaturahmi, penyerahan pemasangan kaki palsu dan tangan terhadap disabilitas sebanyak 25 orang dengan acara simbolis 4 orang ke depan untuk dipasang. LCS pun selalu mengedepankan yang bersifat sosial untuk masarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait