Loading

PT MBK Salurkan 112 Ribu Liter Air Bersih dan 5 Kolam Terpal ke Tujuh Desa di Kecamatan Serang Baru


Agus/Manah
8 Bulan lalu, Dibaca : 1072 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : Rangkaian kegiatan CSR PT MBK-V menyalurkan bantuan air bersih dan 5 Kolam Terpal ke tujuh desa di kecamatan serang baru, Selasa (7/11/2023)

SERANG BARU, Medikomonline.com - PT Mitra Bisnis Keluarga Ventura (MBK-V) cabang Cicau dan Sukaragam wilayah Bekasi Selatan Region 05 menyalurkan 112 ribu liter air bersih dan Kolam Terpal ke tujuh desa di Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi melalui program Coorperate Sosial Responsibility (CSR). Bantuan CSR dari PT MBK-V tersebut diterima langsung oleh Camat Serang Baru Mirtono Suherianto yang didampingi Sekcam, Kasi Trantib H Budi, Asisten Regional Manajer PT MBK-V Rina Aprilianti di Gedung Serbaguna, pada Selasa (7/11/2023).

Asisten Regional Manajer PT MBK-V Rina Aprilianti, bahwa PT MBK-V yang bergerak dibidang Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hari ini Selasa 7 Nopember 2023 dengan CSR nya memberikan bantuan kemanusiaan dengan menyalurkan air bersih sebanyak 112 ribu liter dan 5 Kolam Terpal ke tujuh desa di wilayah Kecamatan Serang Baru. Dari 112 ribu liter air bersih disalurkan ke Desa Nagasari, Nagacipta, Sirnajaya, Cilangkara, Sukasari, Sukaragam dan Desa Jayamulya, sedangkan 5 kolam terpal itu ke Desa Nagasari, Nagacipta, Sukaragam dan 2 kolam terpal untuk Desa Jayamulya.

"CSR PT MBK-V disalurkan bukan hanya di Kecamatan Serang Baru saja, tapi secara bergilir disalurkan ke kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi," terang Rina kepada awak media, Selasa (7/11/2023).

Sekilas tentang PT MBK-V, ujar Rina, yang bergerak dibidang LKM, saat ini putaran dana yang mengalir di Cicau dan Sukaragam sangat tinggi. Bahkan banyak nasabah yang mendapatkan pembiayaan usaha sekitar 10-12 juta. Dan sampai saat ini jumlah nasabah di kecamatan serang baru sekitar 1790.

"Kemudahan PT MBK-V ini, jika ada nasabah yang mengalami kesulitan dalam pembayaran, kami memiliki program Reschedule (Penjadwalan Ulang) dan Moratorium (Penundaan Pembayaran) untuk nasabah yang terkena musibah baik sakit parah atau terkena bencana," tandasnya.

Camat Serang Baru Mirtono Suherianto menuturkan, dari delapan desa di kecamatan serang baru, yang terdampak kekeringan sebanyak tujuh desa. 

"Saya apresiasi PT MBK-V yang perusahaannya berada di kecamatan serang baru, dan menyalurkan CSR nya di wilayah kecamatan serang baru, yakni menyalurkan bantuan air bersih dan 5 kolam terpal untuk tujuh desa, semoga PT MBK-V ini semakin maju," jelasnya.

Mirrtono berharap, agar PT MBK-V ini selain memberikan bantuan air bersih, bisa juga menambah pundi-pundi amalnya dengan membantu kemiskinan ekstrim dan stunting. Memang wilayah serang baru pun bersebelahan dengan kawasan industri, tapi masyarakatnya belum sejahtera secara merata bahkan tadi, masih ada masyarakat yang miskin ekstrim dan stunting. 

"Jadi jangan sampai seperti tikus mati dilumbung padi, wilayah serang baru jangan seperti peribahasa tersebut," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait