Loading

PWI Cirebon Peringati Hari Pers Nasional Ke-77 dengan Meriah


Penulis: Hafidz/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 705 kali


Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herwati memotong nasi tumpeng di acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 Tahun 2023 yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon. (Foto: Hafid

CIREBON, Medikomonline.com - Bertempat di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon dibilangin Jalan Sudharsono Kota Cirebon Jawa Barat , Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Cirebon mengadakan acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 Tahun 2023  pada Kamis (9-2-2023) pagi dengan meriah.

Hadir dalam acara yang bertema  "Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat" tersebut berbagai unsur seperti dari Pemerintahan Daerah Kota (Pemkot) Kota Cirebon, Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herwati, unsur Forkopinda, TNI/Polri, perwakilan instansi Pemerintah/BUMN,perwakilan media massa serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada semua insan pers, khususnya wartawan yang melakukan tugas jurnalistik di Kota Udang sekitarnya serta berterimakasih atas kontribusi positif kepada masyarakat melalui bidang informasi.

"Saya mewakili bapak Wali Kota yang berhalangan hadir, namun menitip pesan dan salam mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan media khususnya kepada para wartawan di Kota Cirebon yang telah membantu Pemerintahan Kota Cirebon dalam menyebarkan informasi kepada publik terkait program pembangunan yang kami laksanakan," ujar Eti Herawati kepada Medikomonline di sela acara.

Eti Herawati menambahkan, pihaknya tidak apriori terhadap kritik atau saran dari berbagai pihak terutama awak media. Pasalnya, menurut politikus dari Partai Nasdem ini, kritik dan saran itu dapat membuat pihaknya mawas diri serta introspeksi dalam menjalankan tugas demi masyarakat luas.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Cirebon mengadakan acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 Tahun 2023. (Foto: Hafidz/Medikomonline)

"Tanpa peran media tentu kami tidak dapat maksimal dalam menjalankan program Pemerintahan Kota Cirebon dalam memberi edukasi serta pelayanan kepada masyarakat dan untukku itu kritik atau masukan meskipun itu pahit saya tetap terima selama demi kemajuan bersama," tambah Eti Herawati.

Setali tiga uang, hal yang sama diutarakan salah satu tokoh pemuda yakni Moch Dani Djaelani S.Sos yang berharap agar  media dapat berperan aktif dalam sendi kehidupan melalui karya jurnalistik yang bertanggungjawab selaku kontrol sosial.

"Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional bagi rekan wartawan. Melalui tema Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat ini semoga media dapat dijadikan sebagai mitra dalam membangun kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat selain kontrol sosial yang positif melalui koridor Undang-undang Pers dan kode etik jurnalistik," ujar Dani Djaelani yang juga dikenal sebagai pegiat sosial ini.

Rangkaian acara itu sendiri selain diisi sambutan dari Wakil Wali Kota Cirebon dan Ketua PWI Cirebon M.Alif Santosa, diisi juga dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Wakil Wali Kota Cirebon, diskusi interaktif serta pemberian undian doorprize menarik seperti laptop dan barang lainnya untuk tamu undangan yang beruntung sehingga menambah meriahnya acara.

Tag : No Tag

Berita Terkait