Loading

Ribuan Kader Peringati Harlah ke-77 Muslimat NU di GOR Tajimalela


Penulis: Nanang
10 Bulan lalu, Dibaca : 318 kali


Ribuan anggota dan pengurus Muslimat NU di 26 kecamatan se-Kabupaten Sumedang berdatangan ke GOR Tajimalela untuk menghadiri puncak acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-77 Muslimat NU

SUMEDANG, Medikomonline.com-Ribuan anggota dan pengurus Muslimat NU di 26 kecamatan se-Kabupaten Sumedang berdatangan ke GOR Tajimalela untuk menghadiri puncak acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-77 Muslimat NU, Minggu (18/6/2023).

Dengan tema "Menguatkan Peran Muslimat NU dalam Membangun Peradaban", peringatan diisi dengan berbagai kegiatan meliputi senam sehat, Lomba Daiyah, Sosialisasi Dampak Bullying, Pelantikan Pengurus PAC, pemeriksaan kesehatan gratis, bazar UMKM dan kegiatan lainnya.

Ketua PC Muslimat NU Sumedang Susi Gantini menyampaikan, sesuai dengan tema yang diangkat, Muslimat NU diharapkan bisa berkontribusi, bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga masyarakat bangsa dan negara

Dirinya berharap, dengan kontribusi tersebut, Muslimat NU bisa berkiprah dalam pembangunan melalui peran aktifnya di berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat.

"Peran muslimat NU dalam membangun peradaban sudah terbukti dengan kemandiriannya bisa melaksanakan berbagai kegiatan. Hadirnya 5000 anggota Muslimat di tempat ini menjadi bukti bahwa kita bisa ikut berperan dalam pembangunan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader Muslimat NU yang telah berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan harlah ke 77 Muslimat NU.

Bupati berharap seluruh anggota Muslimat NU bisa semakin maju dan berkembang untuk menjadi bagian solusi bagi masyarakat, bangsa, negara dan agama.

"Semoga Muslimat semakin modern organisasinya, pengurusnya memiliki  kompetensi dan semakin lincah dalam menghadapi tantangan yang cukup berat sehingga menjadi yang bagian solusi yang memberikan manfaat bagi Muslimat dan masyarakat," imbuhnya.

Di akhir acara, Bupati Dony didampingi Ketua PC Muslimat NU  membagikan hadiah berbagai perlombaan serta hadiah umroh kepada dua orang pemenang _doorprize_ .

Hadir Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat Hj. R Ella Giri Komala, Wakil Ketua DPRD Ilmawan Muhammad, Ketua PC NU Sumedang K H Idad Isti'dad, Rois Suriyah PCNU Sumedang K H Muhammad Kholil, Ketua Baznas H Ayi SubhanHafas, dan jajaran pengurus PCNU Kabupaten Sumedang. 

Tag : No Tag

Berita Terkait