Loading

Wabup Hadiri Peringatan Haul Pendiri Al-Ma'some


Penulis: Nanang
10 Bulan lalu, Dibaca : 194 kali


Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menghadiri tabligh akbar yang digelar Yayasan Al Ma'soem dalam rangka peringatan haul para pendiri Al-Ma'soem yakni H. Ma’soem, Hj. Aisyah dan H. Nanang Iskandar d

SUMEDANG, Medikomonline.com - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menghadiri tabligh akbar yang digelar Yayasan Al Ma'soem dalam rangka peringatan haul para pendiri Al-Ma'soem yakni H. Ma’soem, Hj. Aisyah dan H. Nanang Iskandar di Kampus Al-Ma'soem, Jl. Raya Cipacing No.22 Jatinangor, Senin

(29/5/2023).

Turut adir dalam kesempatan tersebut,  Camat Jatinangor Forkopimcam, Herry Dewantara bersama unsur Forkopimcam, jajaran pengurus Yayasan Al-Ma'soem, civitas akademika Ma'soem University, jajaran direksi Al-Ma'soem serta ribuan siswa/i dan santri Al-Ma'soem.

Ketua Yayasan Al-Ma’soem Bandung, Ceppy Nasahi Ma’soem mengatakan, haul tersebut menjadi agenda tahunan Yayasan Al-Ma’soem Bandung yang bertujuan untuk mendoakan para pendiri Al-Ma’soem.

“Selain tablig akbar, dalam rangka haul pendiri Al Masoem ini diisi pula dengan berbagai kegiatan seperti pengobatan gratis, santunan terhadap dhuafa serta anak yatim piatu,”ucapnya.

Namun demikian, kata dia, kegiatan tersebut sempat terhenti karena pandemi Covid-19 dan baru sekarang bisa dilaksanakan dengab dihadiri banyak jamaah.

“Alhamdulillah sekarang kembali menggelorakan tablig akbar dan dihadiri jemaah dalam jumlah yang banyak. Saya rindu tablig akbar yang dihadiri jemaah dalam jumlah banyak,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan mengaku bangga atas berbagai prestasi yang telah diraih oleh Al Ma’soem.

Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari peran Yayasan Al-Ma'soem dalam membentuk siswa dan santri yang berkualitas dari segi akademik dan spiritualitas.

“Acara ini merupakan bentuk kecintaan umat Rosulullah yang diantaranya dengan mendirikan lembaga pendidikan yang targetnya menjadikan siswa dan santri lebih taat kepada Allah SWT,” kata Wabup Erwan.

Bahkan, lanjutnya, berbagai kegiatan keagamaan yang rutin digelar Al-Ma’soem menjadi bukti dukungan terhadap Visi Misi Sumedang Simpati.

“Semoga Al Ma’soem bisa terus berkolaborasi dengam kami (Pemda Sumedang), agar anak-anak kita terhindar dari Narkoba dan pergaulan bebas serta berakhlakul karimah,” ujarnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait