Loading

DIDUGA OKNUM WNA MEMALSUKAN AKTE LAHIR DAN SILSILAH KELUARGA


Fredy
5 Bulan lalu, Dibaca : 1029 kali


Ilustrasi

BANDUNG, Medikomonline.com – Untuk mencapai sebuah rencana dan keinginan, orang dapat melakukan berbagai cara, mungkin tergantung niat seseorang untuk melakukannya dengan cara yang baik atau cara yang menabrak aturan.

Seperti yang diduga kuat dilakukan oleh WH, tidak heran di zaman dulu masih ada oknum mengubah identitas berupa Akta Kelahiran dengan tujuan tertentu.

Hasil penelusuran wartawan Medikom beberapa waktu lalu bahwa WH ada dua Akta Lahir yang berbeda. Dalam Akta tersebut terdapat bahwa WH Lahir pada 25 Desember 1959 dan yang ke dua 27 Juni 1961. Selain Akta Lahir, WH juga beberapa kali berganti nama dari Wan Hok berganti menjadi Wawan Jaya, dari Wawan Jaya berganti hanya memakai Wawan, dari Wawan berganti lagi menjadi Wawan Halim.

Dari pergantian nama WH juga mengganti Akta Lahir yang dikeluarkan oleh Pemda Kota Bandung dalam hal ini Disdukcapil.

Ketika dikonfirmasi melalui surat konfirmasi tertulis yang dikirim 15 Agustus 2022, wartawan Medikom mendapat telepon dari seseorang yang mengaku Irwan Kristiawan staf WH, dan Irwan memohon supaya wartawan Medikom berkenan datang ke kantornya pukul 17.30 di Jalan BKR No.154 Bandung atas suruhan Ronald selaku anak dari WH. Dalam konfirmasi tertulis tersebut Ronald mengatakan bahwa pada zaman dulu, ”biasa kok orang punya KTP 12 biji“. Demikian keteranganya kepada Medikom. Dalam hal ini seolah-olah hukum itu bisa dipermainkan. (Fredy)

Tag : No Tag

Berita Terkait