Loading

Proyek Jalan Cepat Rusak, Satker PJN II Jabar Diduga Lindungi PT Ris Putra Delta


Penulis: IthinK/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 2317 kali


Hasil pekerjaan jalan yang dilaksanakan PT. Ris Putra Delta pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2018 cepat rusak, retak dan berlubang. (Foto: Medikomon

BANDUNG, Medikomonline.com - Kontraktor PT. Ris Putra Delta mengerjakan dua paket pekerjaan jalan pada Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2018 lalu. Namun sayangnya, hasil proyek jalan yang menelan biaya lebih dari Rp40 milyar tersebut cepat rusak.

Berdasarkan pantauan Redaksi Koran Medikom di lapangan pada 03 April 2019 lalu, hasil dua paket pekerjaan tahun anggaran 2018 yang dilaksanakan kontraktor PT. Ris Putra Delta telah banyak terjadi kerusakan jalan berupa aspal badan jalan yang retak dan berlubang. Kerusakan lain yaitu badan jalan amblas dan dinding penahan tanah yang retak.

Menurut Dadang, warga Kabupaten Cianjur kepada Medikom di lokasi proyek jalan, pada 03 April 2019 lalu, tidak ada beban jalan yang berat pada ruas jalan yang dikerjakan PT. Ris Putra Delta tersebut. Meski demikian, jalan cepat retak dan berlubang.

Dadang menilai, kualitas pekerjaan tersebut tidak maksimal sehingga cepat retak dan berlubang. “Ujungnya masyarakat yang dirugikan,” katanya.

Medikom telah mengonfirmasi kerusakan jalan yang cepat terjadi tersebut kepada Kepala Satker PJN Wilayah II Provinsi Jawa Barat sejak tanggal 08 April 2019  lalu. Tapi Kepala Satker dan Pejabat Pembuat Komitmen terkait tidak mau memberikan penjelasan sama sekali sampai saat ini.

Kebungkaman Kepala Satker dan Pejabat Pembuat Komitmen tersebut diduga sebagai sikap untuk melindungi kontraktor PT. Ris Putra Delta. 

Tag : No Tag

Berita Terkait