Loading

Kini Kondisi Mantap, Rekonstruksi Jalan Patrol - Haurgeulis – Bantarwaru dengan Perkerasan Beton


Penulis: IthinK
1 Tahun lalu, Dibaca : 665 kali


Jalan Patrol - Haurgeulis – Bantarwaru yang berada di sekitar Pasar Haurgeulis dan pusat pertokoan Harugeulis, kini kondisinya mantap dengan perkerasan beton. (Foto: Medikom)

INDRAMAYU, Medikomonline.com - Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat terus meningkatkan kemantapan ruas jalan provinsi di wilayah Jawa Barat.  Salah satunya di ruas Jalan Patrol - Haurgeulis – Bantarwaru yang berada  wilayah kerja UPTD Pengelolaan Jalan Dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI.

Pada tahun 2022 ini UPTD Pengelolaan Jalan Dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI telah melaksanakan Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Patrol - Haurgeulis – Bantarwaru. Pekerjaan ini telah dilakukan serah terima awal (PHO) dari penyedia jasa pada tanggal 11 Oktober 2022 lalu.

Berdasarkan pantauan Medikom di lokasi Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Patrol - Haurgeulis – Bantarwaru, kini kondisi jalan mantap dengan adanya perkerasan beton. Perkerasan beton ini tebalnya 27 cm.

Dengan adanya rekonstruksi jalan yang berada di sekitar Pasar Haurgeulis dan pusat pertokoan Harugeulis serta Stasiun Kereta Api Haurgeulis ini, sekarang akses jalan dengan perkerasan beton yang mantap bisa dinikmati masyarakat  Haurgeulis dan sekitarnya.

Dalam Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Patrol - Haurgeulis – Bantarwaru ini juga dilakukan perbaikan saluran air dengan pemasangan U-Ditch agar air tidak melimpas ke badan jalan.

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan Dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI Boy Bob Agustan Nyinang, S.T., M.T.  mengatakan,  pelaksanaan Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Patrol - Haurgeulis – Bantarwaru pengawasan yang ketat untuk menjaga kualitasnya.

Boy menambahkan, sebelum dilakukan serah terima Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Patrol - Haurgeulis – Bantarwaru pada tanggal 11 Oktober 2022, perkerasan beton dengan tebal 27 cm ini telah dilakukan pengawasan secara teknis.

“Pada intinya bahwa pekerjaan tersebut sebelum diserahterimakan sudah melalui proses pemeriksaan oleh konsultan pengawas yang secara teknis konsultan pengawas memiliki tanggung jawab terkait pelaksanaan hasil pengawasannya,” ungkap Boy kepada Medikom, Rabu (02/11/2022).

Boy juga berharap dengan selesainya Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Patrol - Haurgeulis – Bantarwaru ini dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan.  

Adapun penyedia jasa yang melaksanakan Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Patrol - Haurgeulis – Bantarwaru adalah CV. Mandiri Jaya Abadi. 

Tag : No Tag

Berita Terkait