Loading

Menko Perekonomian Dorong Penyelesaian PSN di Jabar


Penulis: Nanang
10 Bulan lalu, Dibaca : 310 kali


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto mengunjungi Kabupaten Sumedang dan mendorong percepatan penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) khususnya di Jawa Barat.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto akan terus mendorong percepatan penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) khususnya di Jawa Barat.

Demikian disampaikan olehnya pada sesi _doorstop_ di sela-sela agenda kunjungannya di Kabupaten Sumedang, Ju'mat (23/6/2023).

Menko Airlangga menyampaikan, selain pembangunan jalan tol, PSN di Jawa Barat juga berupa tujuh bendungan dimana tiga diantaranya terdapat di Kabupaten Sumedang.

Pembangunan bendungan tersebut, kata Menko, memberikan dampak signifikan kepada masyarakat untuk menambah persediaan air baku, khususnya untuk mengairi daerah pertanian.

"Ada tujuh bendungan, tiga diantaranya di Sumedang untuk mengairi Kabupaten Indramayu dan Cirebon. Ini sebagai lumbung padi di Jawa Barat,"tuturnya.

Dikatakan Menko Airlangga, beberapa PSN lain di Jawa Barat seperti pengembangan kawasan pelabuhan Patimban juga terus didorong untuk membangun Kota Rebana Metropolitan sebagai pusat industri otomotif.

"Pelabuhan Patimban terus didorong. Karena di Jawa Barat, Rebana ini merupakan daerah industri otomotif sekaligus pertanian," katanya.

Hal penting lainnya, lanjut Menko, pembangunan pusat pendidikan dengan pengembangan Kampus ITB di Cirebon.

"Kita tahu di Jatinangor sudah ada kampus IPDN, Unpad dan ITB. Ini benar-benar kota pengetahuan. Banyak tahu dan tahuan," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait