Loading

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Pasirranji Bagikan 2.500 Masker Kepada 1.200 KK


Penulis: Manah S/Editor: Mbayak Ginting
19 Hari lalu, Dibaca : 41 kali


Kades Pasirranji Wardi Sunandar saat memberikan masker kepada Ketua RT dan RW yang disaksikan BPD dan perangkat desa. (Foto: MANAH SUDARSIH / MEDIKOMONLINE.COM)

CIKARANG PUSAT, Medikomonline.com - Kepala Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi Wardi Sunandar membagikan 2.500 masker kepada 1.200 kepala keluarga (KK). Pembagian Masker tersebut sebagai upaya pemdes dalam melindungi warganya dari penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Kades Pasirranji Wardi Sunandar kepada Medikomonline.com, saat mengikuti operasi yustisi bersama Muspika, dan jajaran Polsek Cikarang Pusat, Senin (5/10/2020).

Menurut Wardi, pembagian 2.500 masker kepada warganya dilakukan baik melalui RT dan RW maupun secara door to door yang langsung diberikan kepada warga.

Kades Pasirranji Wardi Sunandar bersama Muspika, Satpol-PP dan Polsek Cikarang Pusat serta Ormas Pemuda Pancasila PAC Cikarang Pusat saat gelar Operasi Yustisi. (Foto: MANAH SUDARSIH / MEDIKOMONLINE.COM)

"Alhamdulillah dua ribu lima ratus  masker telah selesai dibagikan kepada warga, jangan ada alasan lagi bagi warga Pasirranji saat ke luar rumah tidak memakai masker," paparnya kepada Medikomonline.com.

Sebelumnya, pihak Pemdes Pasirranji bersama BPD, Babinsa, Bimaspol dan seluruh perangkat desa, melakukan sosialisasi dan himbauan terkait Covid-19 kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Di masa pandemi ini, untuk memerangi Covid-19 merupakan tanggungjawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja.  

"Saya berharap dengan telah dilakukannya beberapa langkah untuk mencegah Covid-19, tumbuhnya kesadaran dan disiplin warga untuk mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.   

Tag : No Tag

Berita Terkait