Loading

Bisma Jabodetabek Gelar Serbuan Vaksinasi di Desa Cilangkara


Penulis: Manah Sudarsih/Agus Nuryadin/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 716 kali


Sekdes Cilangkara Ocin bersama Ketua Bisma Jabodetabek dan vaksinator dari Kesdam yang didampingi Koperasi Mitra Harapan Nusantara, Ketua BPD dan Babinsa saat meninjau warga yang sedang divaksin, Sabt

SERANG BARU, Medikomonline.com – Bintara Sembilan Lima (Bisma) Jabodetabek menggelar kegiatan serbuan vaksinasi sebanyak 600 dosis vaksin bagi warga Desa Cilangkara Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan pihak puskesmas Sirnajaya dan pemerintahan desa cilangkara, termasuk Babinsa desa cilangkara yang dilaksanakan di halaman desa Cilangkara, pada Sabtu (27/11/2021).

Ketua Bintara Sembilan Lima (Bisma) Jabodetabek yang berdinas di Puspomad Mayor Cpm Nur Yadin mengatakan, serbuan vaksinasi tak lepas dari peran Kodam Jaya, dan kegiatan vaksinasi terhadap warga Desa Cilangkara telah dijadwalkan sebulan yang lalu. Dalam pelaksanaannya pihak Bisma membawa 30 tenaga vaksinator dan infutor dari Kesdam dan telah mempersiapkan diri untuk bekerja melakukan vaksinasi di desa cilangkara.

Foto bersama Ketua Bisma Jabodetabek dari Puspomad, dokter dari Kesdam, yang didampingi Sekdes Cilangkara, Ketua BPD dan Babinsa, di acara vaksinasi Desa Cilangkara, pada Sabtu (27/11/2021). (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

 "Alhamdulillah walaupun kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Bisma baru pertama kali di kabupaten Bekasi, tapi warga sangat antusias untuk di vaksin," kata Nur Yadin kepada awak media, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan vaksinasi ini, ungkapnya lagi, untuk menyukseskan program pemerintah dimasa pandemi. Dan pasti semua berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. Yang terpenting walaupun telah di vaksin harus tetap mengikuti himbauan pemerintah yakni protokol kesehatan dengan 5Mnya. 

"Selain serbuan vaksin kami pun memberikan bantuan berupa sembako, semoga ini jadi manfaat bagi warga desa cilangkara, dan warga yang di Vaksin tetap dalam keadaan sehat," tandasnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Desa Cilangkara Ocin menuturkan, tentunya pihak pemdes apresiasi dan mendukung kegiatan vaksinasi yang di inisiasi oleh pihak TNI yakni Bintara 95 (Bisma). Apalagi saat ini warga sudah sadar untuk di vaksin, sehingga mereka sangat antusias.

"Bahkan sampai saat ini Desa Cilangkara yang Target sasaran vaksinnya sekitar 4.414 orang dan yang telah di vaksin ditambah hari ini telah mencapai 3.400 orang, ya sekitar 78 persen," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait