Loading

Seleksi Perangkat 3 Desa di Kecamatan Malangbong Digelar


Reporter: A. Rohman
9 Bulan lalu, Dibaca : 233 kali


Seleksi Perangkat 3 Desa

GARUT, medikomonlinePanitia Seleksi Perangkat dari tiga desa, terdiri dari Desa Cisitu, Sukamah, dan Desa Cinagara Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Cisitu Selasa 18 Juli 2023.

Hadir dalam acara seleksi tersebut seluruh panitia, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas tiga desa, Porkopincam Kecamatan Malangbong, Ketua LPM tiga desa, Kades Cisitu sebagai tuan rumah, Kades Cinagara dan Kades Sukamanah, didampingi Sekdes juga bendahara masing-masing Desa, Camat dan Sekmat Malangbong, para Pendamping Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, juga BPD.

Ujian seleksi perangkat 3 desa tersebut setelah melalui tahap penelitian berkas dalam penetapan bakal calon perangkat desa yang berhak mengikuti Ujian Seleksi Perangkat Desa.

Ujian dimulai pada pukul 11.00 WIB, terbagi dalam beberapa kategori, yaitu ujian tertulis, ujian praktek meliputi ujian komputer dan pidato, serta ujian wawancara. Ketiga peserta menjalani semua rangkaian test ujian dengan penuh antusias.

Untuk selanjutnya, 1 orang  peserta  dengan point terbanyak akan direkomendasikan kepada camat, dan akan dievaluasi. Setelah itu peserta dengan poin tertinggi akan dilantik menjadi perangkat Desa, oleh Kepala Desa masing-masing. (A. Rohman)


Tag : No Tag

Berita Terkait