Loading

Hiswana Migas Pangandaran Berikan Bantuan ke BPBD Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19


Penulis: Agus Kucir/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1120 kali


Ketua Koordinator Hiswana Migas Pangandaran Agus Koswara SO menyerahkan bantuan kepada Nana Ruhena, Kepala BPBD Pangandaran. (Foto: Agus Kucir)

PANGANDARAN, Medikomonline.com - Rasa kemanusiaan di tengah pencegahan penyebaran Virus Covid-19 atau virus Corona di masyarakat saat ini, menarik banyak kalangan untuk saling bantu, bergotong royong dalam upaya meminimalisir dan menekan angka penyebaran Covid-19  ini.

Hal itu dilakukan Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Priangan Timur H Sigit dan para pengurus melalui Ketua Kordinator Hiswana Migas Wilayah Kabupaten Pangandaran Agus Koswara SO.

Hiswana Migas Pangandaran dengan sukarela memberikan bantuan kemanusiaan secara simbolis yang diterima oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Jumat (24/4/2020).

"Bantuan ini, sebenarnya dari Hiswana Migas Priangan Timur seperti disinfektan, masker, hand sanitizer, sarung tangan dan lain-lainnya. Ini sebenarnya tidak seberapa, namun demikian dengan bantuan ini kepedulian Hiswana Migas tadi bisa bermanfaat terutama bagi masyarakat Pangandaran pada khususnya,” ungkap Agus Koswara SO, Jumat (24/4/2020).

Lebih jauh Agus SO mengatakan, "Saya mewakili Ketua Hiswana Migas Priangan Timur H Sigit memerintahkan kepada koordinator wilayah Hiswana Migas Kabupaten Pangandaran, yaitu saya untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat melalui BPBD tadi. Memang bantuan ini tidak seberapa, tapi minimalnya kepedulian Hiswana Migas itu ada,” katanya.

“Jujur saja saya sangat prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini. Selain mereka para pekerja saat ini banyak kehilangan pekerjaannya, juga perekonomian di tengah masyarakat saat ini sangat terasa melemah. Kendati dengan tadi diharapkan atas ijin Tuhan, wabah penyebaran virus Corona ini secepatnya segera berakhir,” katanya. 

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pengurus Hiswana Migas Pangandaran yang peduli atas terjadinya musibah ini dengan memberikan bantuan tersebut.

"Bagi kami dari BPBD tentunya sangat terbantu sekali dalam upaya penanggulangan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pangandaran, terutama dengan alat-alat bantuan ini. Diharapkan penyebaran virus Corona ini segera berakhir dan masyarakat kembali kepada aktivitasnya masing-masing sehingga roda perekonomian kita saat ini sedang terpuruk bisa bangkit lagi,” katanya.  

Tag : No Tag

Berita Terkait