Loading

Walaupun Sakit, Kades Sukamukti Tetap Mengabdi Untuk Masyarakat


Penulis: Nanang
4 Bulan lalu, Dibaca : 325 kali


Kepala Desa Sukamukti H. Tjet Tjep Sofyan Haru, S.H. bersama Perangkat Desa Sukamukti dan Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut.

GARUT, Medikomonline.com- Kepala Desa Sukamukti H. Tjet Tjep Sofyan Haru, S.H. Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut kembali berakifitas  bekerja walupun dalam proses pemulihan. Kades Sukamukti selalu semangat pergi ke desa walaupun tertatih-tatih.

Kades selalu bertanggung jawab mengabdi untuk masyarakat, tetap memprioritaskan kepentingan masyarakat.

Selama sakit, roda pemerintahan maupun pembangunan tetap berjalan. Terbukti selama Tjet Tjep Sofyan Haru sakit Desa Sukamukti menjuarai Harum Madu sekaligus Senam Harum Madu tingkat Kecamatan Sukawening.

Foto: Kepala Desa Sukamukti H. Tjet Tjep Sofyan Harun, S.H. Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut.

Kepala Desa Sukamukti H.Tjet Tjep Sofyan Harun, S.H. sudah mengabdi untuk masyarakat selama dua priode berjalan. Selama kepemimpinan tentunya  sudah bayak dirasakan masyarakat. Tentunya dalam memimpin desa tidak bisa dipungkiri lagi, selaku pelayan masyarakat merasakan yang namanya suka dan duka.

Untuk masyarakat yang belum puas atas kinerja dari pemerintah desa, kata Tjep Sofyan, keluarga besar Kepala Desa Sukamukti meminta maaf atas pelayanan yang belum terlayani.

Foto: Kepala Desa Sukamukti H. Tjet Tjep Sofyan Harun, S.H. , Kepala Desa Mekarhurif, Kepala Desa Pasanggrahan dan Kepala Desa Mekarluyu.

“Empat bulan sudah tentunya bukan waktu yang sebentar, banyak tugas dan tanggung jawab terkesan terbengkalai. Namun semua itu bukan disengaja mungkin ini takdir yang saya dapatkan. Bukan menghindar dari amanah yang saya terima. Di empat bulan terakhir ini Allah telah memberi ujian berupa sakit. Sakit akibat mungkin belum siap atau mungkin beban yang dirasa terlalu berat. Tapi dengan ada dorongan masyarakat, menjenguk dan mendoakan terpacu makin kuat atau bangkit dan tambah semangat dan allhamdullilah kondisi makin baik,” kata Tjef Sofyan.

Semoga di empat bulan ini, lanjut Tjep Sofyan, menjadi modal diri untuk lebih mengerti dan mampu mengemban amanat di sisa waktu dalam menunaikan amanah yang diberikan Allah SWT sebagai pucuk pimpinan di  Desa Sukamukti untuk membangun daerah dapat terwujud.

“Terimah kasih kepada perangkat desa yang selama ini sudah melaksanakan pelayanan bagi masyarakat  meskipun pimpinan  pemerintah desa lagi sakit, tetap berjalan  untuk  memajukan pembangunan desa yang lebih baik lagi,” ujarnya. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait