Loading

Warga Dusun Pasirlaja Adakan Doa Bersama Syukuran Peringatan Hari Jadi Dusun Pasirlaja


Penulis : Herz_Cms/Goes.
10 Bulan lalu, Dibaca : 403 kali


Warga Dusun Pasirlaja Mangunjaya Doa Bersama Peringati Hari Jadi Dusun.

PANGANDARAN, Medikomonline.com - Dalam rangka memperingati hari jadi (ulang tahun) Dusun Pasirlaja yang belum jelas kapan tepat hari tangal dan tahunnya, hanya untuk sementara pasca Desa Mangunjaya, Kecamatan Mangunjaya masuk wilayah Pemerintahan Kabupaten Pangandaran 2012 silam, ratusan warga berkumpul menggelar acara doa bersama di Masjid Baitussalam RT 15 RW 03 Dusun Pasirlaja Mangunjaya Pangandaran, Selasa malam (05/8/2023).

Hadir ratusan warga, perwakilan RT, RW, para tokoh agama, pemuda, ibu-ibu, Kepala Dusun (golongan) Pasirlaja dan perwakilan Badan Permusyawaratan Perwakilan (BPD) Desa Mangunjaya dari Dusun Pasirlaja.

Sebagaimana kita ketahui Dusun merupakan wilayah terkecil ketiga setelah Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) pada unsur Pemerintah.

Foto : Kepala Dusun, Atin (pegang mic), Tokoh Masyarakat Wama Yugiswara (kanan) dan Ulama sekitar, Kiyai Ngisom (kiri). 

Peringatan ulang tahun Dusun Pasirlaja yang sederhana berkumpul dengan mengadakan sholawat dan doa bersama menurutnya ini langkah yang sangat positif dan patut diapresiasi.

"Keinginan warga dalam rangka memperingai hari jadi dusun selain mempererat tali silaturahmi juga berharap bisa semakin tercipta kerukunan antar warga, "terang Kepala Dusun Pasirlaja, Suratin, S.IP disela sambutannya.

"Tujuan utamanya, terbentuk pondasi yang kuat huhungan antar warga juga membawa kemajuan daerah yang makin bisa lebih maju kedepan, " Harap Suratin yang akrab disapa Atin.

Hal yang sama juga diungkapkan tokoh masyarakat Dusun Pasirlaja, Wama Yugiswara mengatakan, pertemuan antar warga dalam rangka meperingati hari jadi dusun ini tentu sangatlah baik. 

Meski jika ditanya kapan dan yang keberapa kali hari jadi dusun ini masih perlu disikapi secara serius, tentu nanti bagaimana kesepakatan warga dalam menentukan hari jadi dusun pasirlaja ini.

"Yang terpenting pertemuan ini adalah pertemuan yang menurutnya luar biasa, adanya antusias warga dalam memperingati hari jadi dusun, " katanya.

Soal kapan tepatnya hari jadi dusun nanti kita pikirkan bersama saja, yang terpenting niat warga ingin ada syukuran dalam rangka memperingati hari dusun ini sangatlah baik luar biasa.

Foto : Ratusan Warga Sholatan & Doa Bersama Agar Wilayah Penuh Keberkahan.

Kedepan perlu ada kajian khusus dan saat ini mari kita fokus bersholawat dan berdoa agar kerukunan antar warga Dusun Pasirlaja ini bisa semakin kuat dan terwujud.

Termasuk pembangunan daerah dusun poris harus bisa nantinya kedepan menjadi dusun terbaik sebagai percontohan pula, "ujarnya  

"Terpenting jalinan tali silaturahmi antar warga tetap terbangun, aman dan terjaga serta makin tercipta kerukunan antar warga, "harap Wama.

Sementara itu Kiyai Ngisom selaku takmir (pengurus) Masjid Baitussalam dan juga salah satu inisiasi acara syukuran dalam rangka hari jadi Dusun Pasirlaja menuturkan pertemuan tersebut selain ucapan terima kasih warga undangan berkenan hadir juga kita pererat tali silaturahmi.

"Kita doakan para leluhur kita yang sudah tiada dan yang masih ada termasuk kita semua semoga diberikan keberkahan, keselamatan, umur panjang dan Dusun Pasirlaja kedepan mampu menjadi dusun percontohan terbaik dan kompak, " tuturnya.

Acara syukuran dalam rangka peringati hari jadi Dusun ini sederhana kita lakukan sebagai wujud mensyukuri apa yang sudah ada dan dengan adanya sholawat nabi dan doa bersama ini semoga kita semua diberiian kemudahan dalam memajukan wilayah, "pungkasnya.  

Tag : No Tag

Berita Terkait