Loading

Mengenal Sosok Abdul Hayat Calon Kepala Desa Sukahaji


Penulis: A. Rohman / Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 2769 kali


Abdul Hayat, calon kepala Desa Sukahaji Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut dengan Nomor Urut 2.

GARUT, Medikomonline.com - Abdul Hayat adalah salah satu calon kepala Desa Sukahaji Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut dengan Nomor Urut 2 yang telah ditetapkan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD).

Abadul Hayat merupakan calon kepala Desa Sukahaji yang berdomisili di  Kp. Pasirbatu Rt. 02, Rw. 02 Desa Sukahaji, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut. Ia asli putra daerah bukan pendatang yang akan lebih tahu dan memahami kondisi masyarakat Sukahaji karena ia lahir dan dibesarkan di Sukahaji sebagai tanah kelahirannya.

Dengan berbekal Nomor Urut 2, Abdul Hayat optimis akan memenangkan Pilkades Sukahaji, karena punya visi dan misi yang akan menyejahterakan masyarakat Sukahaji ke depannya.

Dia menyatakan maju dalam kontestasi Pilkades Sukahaji, Kecamatan Sukawening karena ingin membaktikan diri untuk masyarakat Sukahaji. Abadul Hayat juga ingin berbuat lebih  banyak untuk kemajuan masyarakat desanya supaya lebih baik dan maju ke depannya.

“Didasari restu dari keluarga, serta dukungan dari masyarakat, ia maju di Pilkades Desa Sukahaji, yang mewakili kampung halamannya bertekad bulat, karena saya ingin berbuat banyak untuk masyarakat Desa Sukahaji,” ungkap Abadul Hayat saat dijumpai oleh wartawan di rumahnya, Minggu (10/05/2021).

Abdul Hayat, calon kepala Desa Sukahaji Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut dengan Nomor Urut 2.

Menyinggung soal visi dan misi sebagai calon kepala desa, Abdul Hayat menyebutkan, visinya lebih mendorong untuk mewujudkan masyarakat yang agamis, damai, demokratis, adil, mandiri, amanah, dan inovatif dengan motto kerjanya “Bekerja Dengan Ikhlas dan Penuh Tanggung Jawab” dan keterbukaan publik kepada masyarakat.

Adapun misinya, kata Abdul Hayat secara garis besar, “Saya ingin mewujudkan pemerintahan yang amanah, adil, bersih dan profesional, dalam menjalankan kepemerintahan selama memegang jabatan, ke depannya selalu mengacu kepada dasar musyawarah mufakat, serta meningkatkan pelayanan yang lebih mudah dimengerti masyarakat.”

Abdul Hayat menjelaskan dengan tegas dan lugas ,terkait majunya ia sebagai calon kepala Desa Sukahaki, semata-mata karena takdir Tuhan Yang Maha Esa , juga ingin membuat management pengelolaan desa lebih baik lagi transparan dan akuntable.  

Abdul Hayat ditetapkan menjadi calon kepala Desa Sukahaji oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) dengan Nomer Urut 2 pada hari Senin, tanggal 10 Mei 2021 di GOR Desa Sukahaji dari 3 calon terdaftar.

Abdul Hayat dikenal warga sangat supel, ramah dan punya sikap tanggung jawab. Ia berpropesi sebagai pedagang perabotan rumah tangga di Pasar Wanaraja, Kabupaten Garut.

Dia juga aktif membina para pemuda di bidang olah raga dan dipercaya masyarakat sebagai Ketua Rukun Warga (RW) 02 dan 03 Kampung Sukasari dan Kampung Pasirbatu.


Tag : No Tag

Berita Terkait