Loading

Pembangunan SMPN 3 Bojongmangu Jadi Prioritas Usulan di Musrenbang Desa Sukabungah


Penulis: Agus Nuryadin/Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 684 kali


Musrenbang Desa Sukabungah yang dilaksanakan di aula desa, pada Rabu (12/1/2022). (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Pemerintah Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu menjadikan skala prioritas Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 3 Bojongmangu dari 33 usulan kegiatan pembangunan yang diajukan di acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan di aula desa setempat, pada Rabu (12/1/2022).

Kepala Desa Sukabungah, Ujang Suryana mengatakan, dari 33 usulan itu menjadi skala prioritas semua. Namun ada yang sangat diprioritaskan yakni usulan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 3 Bojongmangu.

"Terkait usulan dari warga semua usulan kami prioritaskan, baik usulan pembangunan infrastruktur dan yang lainnya," ujarnya. 

Ujang mengatakan, Pemdes Sukabungah akan membantu, baik usulan tokoh agama, tokoh pemuda dan unsur lainnya. Karena Musrenbangdes ini akan menjadi acuan untuk kegiatan pembangunan di Tahun Anggaran 2023.

Sementara itu Ketua BPD Desa Sukabungah, Ondang Donal menegaskan, Musrenbangdes kali ini bukan hanya sekedar seremonial saja harus dibuktikan dengan realisasi usulan yang diajukan oleh masyarakat.

Pihaknya juga mendorong direalisasikannya usulan prioritas pembangunan Gedung SMPN 3 Bojongmangu, yang tanahnya sudah tersedia sekitar 6000 meter persegi yang terletak di Kampung Tegalsumur.

"Pembangunan gedung USB SMPN 3 Bojongmangu sudah kami usulkan dari Musrenbang tahun 2019 dan sampai saat ini belum terealisasi, dan untuk usulan kali ini kami akan kawal terus hingga terrealisasi," ujarnya.

Ondang menilai pembangunan gedung SMPN 3 Bojongmangu harus diprioritaskan, karena saat ini untuk kegiatan belajar mengajar para siswa masih menumpang di SDN Sukabungah 01.

"Mudah-mudahan untuk usulan di Musrenbang kali ini pembangunan SMPN 3 Bojongmangu dapat disetujui dan direalisasikan," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait