Loading

Nagacipta Bagikan 1.000 Masker, Tempat Cuci Tangan dan Sabun


Penulis:Agus/Manah-Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1084 kali


Kepala Desa Nagacipta Jabar saat memberikan tempat mencuci tangan dan sabun. (AGUS NURYADIN / MEDIKOMONLINE.COM)

SERANG BARU, Medikomonline.com - Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Desa Nagacipta, Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi membagikan tempat mencuci tangan dan sabun, serta 1000 masker.

Tempat mencuci tangan dan sabun dibagikan ke masjid, sedangkan pembagian masker agar efisien dan efektif dilakukan saat pelaksanaan penyemprotan disinfektan di rumah warga. Kegiatan tersebut dilaksanakan, dari Senin sampai Kamis. 

Menurut Kepala Desa Nagacipta Jabar, pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 yang dilakukan Desa Nagacipta terus dilaksanakan. Selain jalan desa, rumah warga pun disemprot disinfektan, sekaligus diberikan masker gratis bagi setiap warga. Tentu saja kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga telah dilaksanakan, karena sebelumnya telah dilakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat ibadah dan sarana umum," katanya kepada Medikomonline.com, kemarin.

Bimaspol Desa Nagacipta Aiptu Tulus menegaskan, apresiasi dan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes Nagacipta, dalam rangka pencegahan penyebaran virus korona Covid'19. Kepada warga yang telah diberi bantuan masker, jika hendak berpergian atau keluar gunakan masker jangan disimpan. 

"Yang terpenting warga disiplin, ikuti himbauan pemerintah, ini untuk kebaikan bersama," ujarnya.

Ketua BPD Nagacipta Tarsan menuturkan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan terus dilaksanakan secara bertahap. Selanjutnya pemdes pun melakukan pendataan terhadap warga untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT). 

"Semoga pendataan ini tidak tumpang tindih dengan data yang lainnya," pungkasnya.   

Tag : No Tag

Berita Terkait