Loading

Pilkades Mangunjaya Pangandaran Dimenangi Suhuri, S.Ag


Penulis : Herz_Mdk.
11 Bulan lalu, Dibaca : 314 kali


Kedua Calon Kepala Desa Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Suhuri, S. Ag (kiri), dan Maryono (kanan). (Foto ; Herz_Cms).

KAB. Pangandaran, Medikomonline.com - Pemilihan Calon Kepala Desa Mangunjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Propinsi Jawa Barat digelar, Rabu pagi (03/4/2023) di Lingkungan Kantor Desa Mangunjaya.

Unggul pemilihan yang berlangsung Umum, Bebas dan Rahasia (Luber), Suhuri, S. Ag nomor urut satu dari lawannya Maryono nomor urut dua.

Suhuri meraih suara terbanyak sebanyak 2. 148 suara pemilih sedang Maryono memperoleh suara sebanyak 1. 396 suara dengan terpaut selisih 752 suara.

Foto ; Suasana Perhitungan Hasil Pencoblosan (Foto : Herz_Mdk). 

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Mangunjaya, Hendra mengatakan, pemilihan Kepala Desa Mangunjaya ini dilakukan karena habis masa jabatan kepala desa sebelumnya. 

"Dua calon kepala desa yang ikut kontestan ini semua orang baru yang sebelumnya belum pernah mengikuti pencalonan kepala desa.

Kepala desa sebelumnya Bapak Furqonudin habis masa jabatannya yang menjabat dua periode dan kini tidak ikut lagi pada kontestan pemilihan kepala desa mangunjaya, " tuturnya.

"Jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 4.933 dan digelar di satu komplek lingkungan Kantor Desa Mangunjaya dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 11 TPS. 

Penjaringan suara ini diikuti semua warga dari 7 Dusun Mangunjaya, Poris, Pasirlaja, Gimbal, Gerendong, Sindang & Bantarhuni, "katanya.

Sebagai Ketua Panitia, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga yang sudah turut hadir dan ikut mencoblos pilihannya pada pemilihan kepala desa.

"Terlebih berkat dukungan semua pihak pancalakdes ini berjalan dengan baik dan lancar,"pungkas Hendra.

Sementara itu, warga Dusun Pasirlaja, Desa Mangunjaya, Haer Herman yang juga Ketua RT 20 RW 03 kepada Medikomonline.com menuturkan, terpilihnya Kepala Desa Mangunjaya periode 2023 - 2029 ini bisa benar - benar membawa perubahan Pemerintah Desa ke hal yang lebih baik kedepan.

"Dimana visi misi pemenang ini luar biasa hebat, dengan visi "Mangunjaya Unggul Raharja Mawa Cara".

Sementara misi nya ada lima (5) diantaranya, "Membentuk manusia Pancasila yang Bertaqwa melalui Peningkatan Peran Mesjid, Pondok Pesantren, DTA dan Tempat Ibadah sebagai pusat peradaban," terangnya.

"Itu sangat mulia dan itu harus benar - benar bisa dilaksanakan atau di jalankan kedepan," harap Haer Herman.

Tag : No Tag

Berita Terkait