Loading

BPD dan Pemdes Sirnajati Adakan Musdes Penyusunan RKPDES Tahun Anggaran 2023


Penulis: Agus/Manah
1 Tahun lalu, Dibaca : 395 kali


BPD dan Pemdes Sirnajati Adakan Musdes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023. (Foto: AGUS/MANAH)

CIBARUSAH, Medikomonline.com - Badan Permusyawaratan Desa dan Pemerintah Desa Sirnajati mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa untuk tahun anggaran 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula desa, pada Selasa (6/9/2022).

Ketua BPD Sirnajati Cecep Supriyadi  mengatakan, hari ini dimulainya proses penyusunan RKPDes Tahun 2023, dan tim sebelas harus bekerja menyusun draft RKPDes tersebut. Dimana semua usulan hasil musdus akan ditentukan prioritasnya untuk di kerjakan di tahun 2023. Kepastiannya atau penetapan RKPDes nanti di akhir bulan September tahun ini. 

"Draft jadi, kami bahas di internal dalam musyawarah BPD dan di musdeskan lagi untuk ditetapkan sebagai peraturan desa (Perdes) tentang RKPDes Sirnajati tahun anggaran 2023," katanya kepada awak media.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sirnajati H Ridwan Sunarya menuturkan, memang selama dua tahun karena pandemi covid-19, dampaknya tidak adanya kegiatan pembangunan khususnya infrastruktur jalan. Sehingga dalam penyusunan RKPDes nanti yang di prioritaskan sebanyak 30 usulan adalah pembangunan infrastruktur jalan.

"Mudah-mudahan tahun 2023 anggarannya untuk pembangunan infrastruktur jalan yang tertunda selama dua tahun bisa direalisasikan, dan anggaran untuk pemberdayaan masyarakat pun bisa bertambah," terangnya.

Ditambahkannya, untuk Musdes ini adalah pencermatan RPJMDes. Nanti rencana yang akan dibangun ditahun 2023 adalah Infrastruktur, Bidang Pendidikan, dan Pemberdayaan Masyarakat. Termasuk Kesehatan yang sasarannya program Stunting. Semoga anggarannya sesuai dengan apa yang direncanakan yang tertuang dalam RKPDes.

"Jadi kegiatan yang diusulkan tersebut akan disusun menurut anggaran atau kemampuan desa, jika tidak terakomodir, usulan tersebut akan di usulkan kembali di Musrendangdes," tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait