Loading

Kepala Desa Sempa Jaya Meliala Purba Lantik Kaur dan Staf


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 2296 kali


Pemerintah Desa Sempa Jaya berfoto bersama Kaur dan staf yang dilantik bersama unsur Muspika Kecamatan Berastagi. (Foto: Tekwasi)

BERASTAGI, Medikomonline.com – Kepala Desa (Kades) Sempa Jaya Meliala Purba melantik kepala urusan (Kaur) dan staf pemerintahan Desa Sempa Jaya di Losd Desa Sempa Jaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (15/01/2020).

 

Adapun perangkat desa yang  dilantik oleh Kades Sempa Jaya Meliala Purba, yaitu:

1.   Asmarani br Ginting sebagai Sekdes,

2.   Sri Juliani br Ginting sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum,

3.   Yonas Albineri sebagai Kaur Perencanaan,

4.   Mardianta Perangin-angin sebagai Kaur Keuangan,

5.   Mariadi Purba sebagai Kasi Pemerintahan,

6.   Sadarman Tarigan sebagai Kasi Kesejahteraan,

7.   Marselo Sales Tarigan sebagai Kasi Pelayanan.

 

Meliala Purba mengatakan kepada Kaur dan staf  yang baru dilantik supaya lebih loyal dalam melayani masayarakat Desa Sempa Jaya.

 

Perangkat desa dilantik sesuai Surat Keputusan Kepala Desa Sempa Jaya No 01 Tahun 2020 dan melaksanakan  ketentuan Pasal 8 Ayat (3) dan Pasal 9 Ayat (6) Perda Kabupaten Karo No 07 Tahun 2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa

 

Pelantikan  perangkat Desa Sempa Jaya  dilakukan karena Kaur  yang dulu sudah beralih  berprofesi dan sekretaris desa (Sekdes) telah pindah ke kantor camat.

 

Komandan Koramil 03 Berastagi Mayor Infantri Jimmi Barus SSos, juga memberikan tanggapan bahwa tugas Kaur dan staf adalah berat. Prangkat desa harus bisa membantu kepala desa dalam melaksanakan tugas dan tupoksinya masing-masing. “Harus punya inisiatif dalam memberikan masukan  kepada kepala desa,” kata Mayor Jimmi.


Dalam pengangkatan sumpah janji, Kaur dan staf berjanji akan melaksanakan tugas penuh tanggung jawab dan penuh kejujuran dan tetap setia kepada pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 

Hadir pada pelantikan itu unsur Muspika  Kecamatan Berastagi, Kapolsek Berastagi AKP Pawang Ternalem Sembiring, Komandan Koramil 03 Berastagi Mayor Infantri Jimmi Barus SSos, Ketua BPD Desa Sempa  Jaya Sehat Tarigan, pemuka agama, tokoh masyarakat, Ketua PKK Desa Sempa  Jaya, Babinsa Serda  Mahadi, Babhinkamtibmas Desa Sempa Jaya  dari Polsek Berastagi, dan media massa.

Tag : No Tag

Berita Terkait