Loading

Sempat Tertunda Karena Covid-19, MTQ Tingkat Kecamatan Ciksel Kembali Digelar


Penulis: Manah Sudarsih/Agus Nuryadin/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 1287 kali


Peserta MTQ tingkat Kecamatan Cikarang Selatan dari tujuh desa. (MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM)

CIKARANG SELATAN, Medikomonline.comSempat tertunda dua tahun karena dilanda Pandemi Covid-19 termasuk lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), akhirnya tahun 2022 ini, kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi kembali bisa digelar. 

Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan secara langsung membuka kegiatan lomba MTQ tersebut, yang dilaksanakan di aula kantor kecamatan, pada Selasa (28/6/2022).

”Alhamdulillah kegiatan MTQ bisa kembali dilaksanakan, tentu saja patut kita syukuri, rasanya kangen dan sangat didamba-dambakan oleh semua lapisan masyarakat, buktinya hari ini acara pembukaan MTQ cukup meriah," ujarnya.

Peserta MTQ tingkat Kecamatan Cikarang Selatan dari tujuh desa. (MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM)

Ia berharap, dengan MTQ ini bisa memunculkan potensi-potensi dan minat serta bakat menuju generasi muda Kecamatan Cikarang Selatan yang Qur’ani, unggul, cerdas, agamis dan ber-akhlakulkarimah.

"Intinya kegiatan MTQ ini bukan lombanya, bukan juaranya, tetapi bagaimana kita meningkatkan kecintaan kita kepada Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an ini pedoman hidup kita terutama untuk generasi muda, generasi penerus bangsa ini. Jadi nanti kepada peserta yang tidak menjadi juara jangan putus asa, karena dengan kita mengikuti lomba ini saja sudah merupakan bagian dari ibadah,” terangnya.

Ditempat yang sama, H. Rahmat selaku Pelaksana Kegiatan MTQ di Kecamatan Cikarang Selatan menjelaskan, sebanyak 91 peserta dan masih diverifikasi menjadi 58 peserta dari 13 cabang yang diperlombakan di MTQ ini.

”Kegiatan ini berlangsung di dua tempat, yakni di Kantor Kecamatan Cikarang Selatan dan di Gedung Majelis Ta’lim Assalam, Desa Serang,” katanya.

Adapun peserta yang mengikuti lomba MTQ ini adalah yang ber KTP Cikarang Selatan dari tujuh desa se-Kecamatan Cikarang Selatan. Waktu pelaksanaan MTQ mulai hari ini Selasa dari tanggal 28 sampai 30 Juni 2022. 

Tag : No Tag

Berita Terkait