Loading

Desa Buni Bakti Peringati Hari Bersih-bersih Sedunia


Penulis: Ayu-Manah/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1471 kali


Semua elemen masyarakat Desa Buni Bakti ikut bersih-bersih di sekitar kantor desa sampai Masjid Jami Darul Amal. (Foto: Ayu Mulyanah/Medikomonline.com)

BABELAN, Medikomonline.com - Dalam rangka memperingati Hari Bersih-bersih Sedunia (World Clean Up Day), Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi melakukan aksi bersih-bersih atau pungut sampah khususnya di lingkungan Desa Buni Bakti.

Kegiatan aksi bersih-bersih tersebut dilakukan oleh Pemdes Buni Bakti bersama perangkatnya, Kader PKK dan Kader Posyandu, BPD, Bimaspol, Babinsa dan masyarakat. Aksi bersih-bersih dilaksanakan dari kantor Desa Buni Bakti sampai Masjid Jami' Darul Amal yang berlokasi di Kp. Buni RT. 013 RW. 06, Sabtu (19/9/2020).

Menurut Kepala Desa Buni Bakti Sidi Sumardi HM, tujuan dari aksi bersih-bersih ini, untuk mengajak masyarakat agar menyadari betapa pentingnya manjaga kebersihan lingkungan di kehidupan sehari-hari. Utamanya jangan membuang sampah sembarang, buanglah pada tempatnya. 

"Aksi bersih-bersih atau pungut sampah ini, tentu saja tujuannya untuk kepentingan bersama,” ucap Kades kepada Medikomonline.com, Sabtu (19/9/2020).

Foto bersama Kades Buni Bakti, perangkat desa, Kader PKK, Posyandu, Bimaspol dan Babinsa sebelum aksi bersih-bersih, di Hari Bersih-bersih Sedunia, Sabtu (19/9/2020). (Foto: Ayu Mulyanah/Medikomonline.com)

Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, kata Kades, Kabupaten Bekasi masuk zona merah. Pihak pemdes terus woro-woro memberikan himbauan baik kepada seluruh masyarakat, perangkat desa maupun tokoh-tokoh  masyarakat dan agama agar tetap berpola hidup bersih dan sehat.

Ia juga mengingatkan agar jangan lupa tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan jauhi kerumunan.

"Saya apresiasi kepada semua elemen masyarakat yang ikut bersih-bersih di World Clean Up Day. Mudah-mudah aksi ini berlanjut, dan dibuktikan serta diamalkan dengan bersih-bersih minimal di lingkungannya masing-masing," terangnya.  

Tag : No Tag

Berita Terkait