Loading

630 Kades Inspiratif dan Inovatif Mengikuti Pedidikan dan Pelatihan di BPSDM Jawa Barat


Penulis: Fredy HS/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1181 kali


BPSDM Jawa Barat menggelar Pendidikan dan Pelatihan Entrepreneurs Leadership Kepala Desa Juara Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Barat.

CIMAHI, Medikomonline.com - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)Propinsi Jawa Barat menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Entrepreneurs Leadership Kepala Desa Juara Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Barat. Diklat ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDM Jabar Muhamad Solihin,Senin (2/12/2019) di Ruang Amphitheater.

 

Solihin menyampaikan bangganya kepada para peserta yang merupakan Kades yang inspiratif dan inovatif yang terpilih dari 630 Kades yang telah mengikuti diklat tata kelola desa tahun 2019. Hal ini tentunya menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi Kades untuk meningkatkkan kompetensi dalam mejalankan tugas dan fungsinya sebagai orang nomor satu di Desanya masing-masing.

 

Solihin juga menambahkan, membentuk sosok kepala desa yang profesional perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pengembangan kompetensi. BPSDM Jabar sebagai organisasi pembelajaran  membantu perbaikan dan peningkatan pelayanan Pemerintahan Desa melalui peningkatan kepala desa.

 

Kades yang berkualitas tentunya mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Salah satu program pengembangan kompetensi Kades yaitu Entrepreneurs Leadership Kepala Desa Juara "PAKADES PANGLIMA DESA" yang memiliki kepanjangan Pengembangan Kompetensi Kepala Desa yang Profesional, Aktif, Ngabret, Leadership, Inovatif dan Mandiri. 

Solihin mengumpamakan, Entrepreneurs Leadership merupakan kepemimpinan perusahaan di mana para Kades harus mampu menjadi pemimpin yang memiliki kemampuan mensejahterakan masyarakat desanya. Maka melalui Diklat ini Kades diharapkan memikili kemampuan untuk menciptakan ide atau gagasan untuk kemajuan desa, memiliki kemampuan kolaborasi serta mengembangkan jejaring di desa dan memiliki kemampuan untuk menggali potensi desa untuk menjadi investasi desa dan mengikuti kemajuan teknologi.

Tag : No Tag

Berita Terkait