Loading

BLT DD Kemiskinan Ekstrem 2023 Desa Kersamanah Telah Disalurkan ke 50 KPM Sesuai Kriteria Penerima


Reporter: A. Rohman
8 Bulan lalu, Dibaca : 190 kali


Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kemiskinan ekstrem di Desa Kersamanah,

GARUT, medikononline.comBantuan Langsung Tunai (BLT) kemiskinan ekstrem di Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut disalurkan kepada 50 KPM Rabu 02 Agustus 2023 sesuai dengan kriteria wajib penerimanya, dengan nominal bantuan Rp900.000 untuk 3 bulan. Dalam acara penyaluran, hadir Camat Kersamanah Muhrom Suhandi, BPD, tokoh masyarakat, para KPM, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kersamanah, Bendahara Desa.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemiskinan Ekstrem yang diberikan kepada masyarakat miskin lebih diperuntukkan kepada masyarakat miskin ekstrem yang ada di tingkat Desa/Kelurahan mengacu pada amanat Inpres Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Muhrom Suhandi Camat Kersamanah dalam sambutan sebelum pembagian BLT tersebut menuturkan alhamdulillah Desa Kersamanah juara 1 terkait penanganan Program Harum Madu di Kecamatan Kersamanah.

“Mudah-mudahan nanti sore kita berangkat ke Kabupaten untuk penataan, di alun- alun Garut, bahwa miniatur Harum Madu di Kecamatan Kersamanah akan tampil di alun-alun Garut yang besok akan dinilai,” tutur Camat.

Bagi ibu-ibu yang ingin melihat, jelasnya silakan besok bisa datang ke alun-alun Garut untuk melihat stand-stand dari 42 desa se kabupaten Garut termasuk 42 UPT se kabupaten Garut nanti ada tampil Haru Madunya, baik makanan-makanan dari para KWT misalkan melalui UPT Pertanian akan tampil juga di alun-alun.

“Bagi yang berkesempatan untuk melihat dipersilahkan mulai besok sampai dengan 3 hari ke depan, untuk menyaksikan Harum Madu tampil Harum Madu. Mari kita doakan mudah mudahan yang terbaik untuk desa Kersamanah hingga mendapatkan juara, mungkin doa kita bersama untuk TIM Desa Kersamanah yang mewakili kecamatan Kersamanah untuk tampil di kabupaten Garut,” ujarnya.

“Termasuk juga ada tampilan-tampilan lain di antaranya ada lomba mewarnai bagi anak-anak TK PAUD SD, termasuk juga ada lomba busana untuk tingkat SD dan TK, nanti perwakilannya sama dari Desa Kersamanah Kec. Kersamanah. Kita doakanlah semua rangkaian termasuk semua tim yang berangkat ke Garut untuk lomba, mudah-mudahan yang terbaik untuk kita semua,” tutur Camat Muhrom.

Sementara untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD, nanti pembagiannya dilaksanakan. Camat berpesan agar dimanfaatkan seefisien mungkin untuk kegiatan-kegiatan yang pokok. Juga mudah-mudahan ini bukan sebagai sumber mata pencaharian bapak/Ibu ke depannya, karena bukan sebagai sumber utama dari pencaharian dan belanjakan ke bahan pokok. Dan jangan dijadikan tumpuan, takutnya ke depannya tidak menerima lagi bantuan.

“Karena kalau kita mengandalkan bantuan terus, takutnya ke depannya kita jadi malas ga ada keinginan apa-apa," pungkas Muhrom Suhandi. (A. Rohman)


Tag : No Tag

Berita Terkait