Loading

OYAN CALON KADES CITEURAS YANG MENDAPAT USUNGAN LANGSUNG TOKOH AGAMA DAN MASYARAKAT


Penulis: A Rohman/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 349 kali


Calon Kades Oyan didampingi langsung oleh para tokoh pendukungnya, dan ibu-ibu dari mulai yang muda sampai ema-ema.

GARUT, medikomonline.comPanitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Desa Citeras Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa 21 Maret menerima Oyan, Bakal Calan Kepala Desa Citeras yang terlihat serius dalam mencalonkan Kades Citeras. Terbukti beliaulah calon pertama yang mendaftarkan diri ke Sekretariat Pemilihan Kepala Desa dari 5 Bakal Calon yang akan mencalonkan.

Kedatangan Oyan didampingi langsung oleh para tokoh pendukungnya, dan ibu-ibu dari mulai yang muda sampai ema-ema.

Bapak Oyan merupakan Calon Kades yang mendapat dukungan dari para tokoh terkemuka dan warga desa setempat. Terbukti saat beliau daftar ke sekretariat diarak langsung oleh para tokoh dan masyarakat, mulai dari anak-anak remaja sampai ema-ema hingga halaman Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa Citeras, dan langsung disambut oleh Ketua Panitia Ruhian, Selasa 21 Maret 2023.

Ruhian langsung menerima kedatangan Oyan sebagai pendaftar pertama. “Mudah-mudahan kedatangan para tokoh dan simpatisan beliau membawa kaberkahan buat kita semua,” harap Ruhian.

Dikatakan, pendaftaran hanya diwakili 3 orang saja, pertama calon itu sendiri dan 2 orang dari tim sukses yang dapat masuk. “Mari kita doakan sama-sama semoga pemilihan nanti berjalan lancar sesuai yang kita inginkan,” pungkas Ruhian.

Saat diwawancara awak media, Calon Kepala Desa Citeuras Oyan yang berdomisili di Kampung Asem, RT 06 RW 04, Desa Citeuras, Kecamatan Malangbong menuturkan: salah satu motivasi menjadi calon kepala desa karena melihat masyarakat butuh informasi bahkan butuh bantuan pemerintah. Masih banyak masyarakat yang tertinggal bantuannya.

“Seperti yang sering saya lihat di lapangan selama 1 tahun ke belakang, kelihatan masyarakat penerima bantuan tidak tepat sasaran, dalam arti lebih banyak yang butuh bantuan. Dengan kepemimpinan saya ke depannya semoga masyarakat Desa Citeuras lebih bisa berkembang dan maju dari berbagai hal terutama di bidang SDM dan ekonomi,” tegas Oyan.

Salah seorang tokoh warga Desa Citeras, Tatang mengatakan, bukti bahwa masyarakat bukan lagi melihat sosok figur calon kades yang memiliki materi berlimpah maupun ekonominya. Melainkan masyarakat lebih cenderung melihat dari segi kualitas dan elektabilitas serta jiwa sosial seorang calon kades, sehingga masyarakat memberi amanah kepada, Bapak Oyan.

“Calon Kades Pa Oyan yang kami dukung bersama, karena kami menilai juga dari segi kehidupan sehari-harinya, yang semangat dan kualitas dirinya memang sangat luar biasa dan mempunyai jiwa sosial tinggi. Mungkin masyarakat menilai bahwa dia memang mampu untuk menjadikan Desa Citeuras ke depan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ia berpesan mewakili seluruh tokoh dan masyarakat yang hadir, yang sengaja mengantarkan Pak Oyan untuk mencalonkan kepala desa, apabila nanti sudah jadi agar lebih berhati-hati dalam merencanakan dan menggunakan anggaran apapun ke depannya. “Karena menjadi Kades merupakan tanggung jawab yang berat ke depannya,” tutur Tatang.

"Kang Oyan, mudah-mudahan Allah mengabulkan doa kami semua. Dari tadinya Desa Citeuras belum punya mobil siaga desa, mudah-mudahan ke depannya punya, untuk membantu masyarakat terutama yang tidak mampu. Karena desa sekarang belum ada mobil ambulans, dan mudah-mudahan lebih maju. Juga kami mewakili seluruh masyarakat Desa Citeuras mendukung Pak Oyan menjadi pemimpin yang amanah, adil dan bijaksana yang respek terhadap aspirasi warga masyarakat,” harap Tatang.


Tag : No Tag

Berita Terkait