Loading

Desa Karangmulya Ikuti Lomba Administrasi Desa Tingkat Kecamatan Bojongmangu Tahun 2023


Agus/Manah
8 Bulan lalu, Dibaca : 206 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto bersama Ketua BPD, perangkat desa Karangmulya yang didampingi oleh tim kegiatan administrasi desa kecamatan bojongmangu, pada Rabu (9/8/2023).

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Desa Karangmulya mengikuti Lomba Administrasi Desa tingkat Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi Tahun 2023, yang dilaksanakan di aula desa karangmulya, pada Rabu (9/8/2023).

Kepala Desa Karangmulya yang diwakili oleh Ketua BPD Agus Taupiq mengatakan, terima kasih atas kehadiran tim lomba administrasi desa kecamatan bojongmangu. Semoga administrasi desa karangmulya menjadi lebih baik.

"Tentu saja dengan adanya kegiatan ini, menjadi motivasi bagi semua perangkat desa karangmulya, BPD, dan lembaga lainnya selalu bersinergi dan kompak, hingga pelayanan terhadap masyarakat dapat terpenuhi sesuai dengan peraturan yang berlaku," terangnya. 

Sementara itu Tim Kegiatan Fasilitasi Administrasi Tata Pemerintahan Desa Tingkat Kecamatan sebagai Kasi Trantib Kecamatan Bojongmangu Agus Salim menegaskan, desa karangmulya adalah desa yang ke enam dalam kegiatan lomba administrasi desa tingkat kecamatan bojongmangu tahun 2023. 

Jadikan lomba administrasi desa ini sebagai motivasi untuk meningkatkan pelayanan dan tertibnya administrasi. Memang lomba administrasi desa ini sudah menjadi program dan setiap tahun selalu digelar. 

"Tentu saja Peran Kasi dan Kaur itu harus bekerja sesuai dengan tupoksinya, contohnya pembangunan infrastruktur jalan didesa karang indah ini pertahunnya berapa, dan sampai pertengahan tahun 2023 jumlahnya berapa," ucapnya.

Staf Kasi Pemerintahan Kecamatan Bojongmangu Asep Munawar menerangkan, bahwa kegiatan Fasilitasi Administrasi Tata Pemerintahan Desa atau Lomba Administrasi Desa tersebut berdasarkan kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan. Semoga desa karangmulya administrasinya lebih baik dari desa lainnya di kecamatan bojongmangu.

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa tuntas sesuai dengan jadwal," tutupnya.

Perlu diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, dan Perangkat Desa Karangmulya, Kasi Trantib dan Kasi Ekbang Kecamatan Bojongmangu, PLD Desa, serta dari tim lomba administrasi desa tingkat kecamatan bojongmangu tahun 2023.

Tag : No Tag

Berita Terkait