Loading

Minimalisir Serangan Hama Tikus, Pemdes Cempeh Bareng Masyarakat Tani Lakukan Gropyokan Tikus


Reporter: Yonif
1 Bulan lalu, Dibaca : 111 kali


PJ Kuwu Desa Cempeh Syarifuddin S.H. bareng petani usai lakukan gropyokan tikus. (Yonif/medikomonline.com)e


INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM-Pemerintah Desa Cempeh kecamatan Lelea Indramayu bareng masyarakat tani Selasa (5/3/2024) melakukan kerja bakti gropyokan tikus ke areal persawahan blok Singkil desa setempat.

Kegiatan yang diinisiasi Penjabat Kuwu desa Cempeh Syarifuddin, S.H dan sejumlah masyarakat petani itu, membuahkan hasil yang lumayan banyak. "Yah hari ini kita bareng masyarakat tani  melakukan gropyokan tikus, paling tidak kegiatan ini bisa mengurangi populasi tikus alias simonyong tersebut," ujarnya.

Dijelaskan Syarifuddin, saat ini hama tikus memang tergolong sangat meresahkan petani. Karena hama yang satu ini terbilang cukup banyak populasinya.

Menurutnya, petani kita kadang dibuat kalang kabut dengan keberadaan tikus tersebut, "dibunuh satu, eh malah munculnya banyak, itulah yang membuat petani resah dengan keberadaan tikus tersebut," jelasnya.

Namun dengan upaya gropyokan yang kita lakukan bareng para petani ini, diharapkan bisa  meminimalisir keberadaan atau populasi tikus yang ada diareal persawahan saat ini.

"Mudah-mudahan dengan ikhtiar kerja bakti gropyokan tikus di areal persawahan tersebut, keberadaan tikus yang selama ini menjadi masalah bagi petani, bisa semakin berkurang, dan endingnya hasil tanam padi lebih maksimal," tandas Pj Kuwu Desa Cempeh Syarifuddin, S.H tersebut.***

Editor: Yonif


Tag : No Tag

Berita Terkait