Loading

Putus Mata Rantai Virus Korona, Jalan Desa Pasirranji Disemprot Disinfektan


Penulis: Manah Sudarsih/Agus/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 811 kali


Foto bersama persiapan penyemprotan Kades Pasirranji, yang didampingi Babinsa, Bimaspil, BPD, dan perangkat desa. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

BEKASI, Medikomonline.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid'19) Pemerintah Desa Pasirranji bersama BPD, TNI-Polri, Kadus, RT dan RW melakukan penyemprotan disinfektan khususnya jalan desa. Selain jalan desa, disemprot juga rumah warga, gedung sekolah, masjid dan musala. Bahkan agar merata pihak pemdes pun membagikan cairan disinfektan ke ketua RW dan RT.

Kepala Desa Pasirranji Wardi Sunandar menjelaskan, dilakukannya penyemprotan dengan disinfektan, terhadap jalan-jalan desa, rumah warga dan tempat ibadah di wilayah Desa Pasirranji, agar steril dan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sudah pandemi. Selain itu pemdes pun memberikan edukasi dengan mengimbau warga agar menjaga kebersihan dan kesehatannya, tidak berkerumun, hindari kontak langsung terutama dengan orang asing, atau warga yang datang dari daerah yang terdampak.

"Insya Alloh dengan melakukan kegiatan penyemprotan terhadap jalan, sarana ibadah, sekolah dan rumah warga, apalagi melibatkan RT dan RW hingga penyemprotannya merata sampai ke pelosok kampung, Desa Pasirranji dapat steril dari virus Korona," paparnya kepada Medikomonline.com, Rabu (15/4/2020).

Pencegahan penyebaran virus Korona Covid'19, ungkap dia, bukan saja dengan gerakan penyemprotan. Tetapi warga pun harus diberikan edukasi, sekaligus himbauan tentang pencegahan virus Korona. Karena lebih baik mencegah daripada nanti terpapar korona

"Mudah-mudahan dengan terus dihimbau dan diedukasi,  diharapkan meningkatnya kesadara semua warga dalam menjaga kesehatannya, dan mengikuti arahan atau himbauan dari pemerintah, yang terpenting jangan panik," tandasnya.

Bimaspol Desa Pasirranji mengatakan, jika semua sadar dan disiplin, mengikuti himbauan baik dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah juga dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid'19 kecamatan serta dari Pemdes, tentang virus Korona. Tentu saja warga masyarakat khususnya Desa Pasirranji akan terhindar dari penyebaran virus Korona Covid'19. Yang terpenting jangan panik, jangan bepergian jika tidak ada keperluan yang mendesak, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, serta jangan menyentuh apapun dirumah jika dari bebergian sebelum cuci tangan.

"Kegiatan penyemprotan dengan disinfektan adalah salah satunya untuk pencegahan virus Korona, dikembalikan lagi kepada warganya, jika ingin sehat jauh dari Korona, harus disiplin ikuti himbauan," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait