Loading

Pemerintah Daerah Subang Akan Salurkan Vaksin Covid-19, 2.200 Orang Sudah Didata


Penulis: Mala/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 736 kali


Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Subang dr Maxi (Foto: Humas Pemda Subang)

SUBANG, Medikomonline.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Subang telah mendata masyarakat untuk penyaluran Vaksin Covid-19. Masyarakat yang didata termasuk tenaga kesehatan di jajaran Dinas Kesehatan dan Puskesmas di wilayah Subang.


Pendatan tersebut dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Subang. Jumlah yang telah didata sebanyak 2.200 orang.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang dr Maxi, Jum’at  (11/12/2020) mengatakan, pemberian Vaksin Covid-19  di Kabupaten Subang sekitar bulan Januari 2021 mendatang. 

“Untuk pemberian vaksin kepada masyarakat disesuaikan dengan jumlah penduduk di setiap layanan Puskesmas yang jumlahnya bervariasi,” kata Maxi.

Dalam pemebrian Vaksin Covid-19 itu perlu dilakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku. Tidak  boleh adanya kerumunan pada saat pemberian vaksin tersebut.

Tenaga kesehatan yag akan diberikan vaksin sekitar 1.000 orang di RSUD Subang dan 1.200 orang tenaga kesehatan di puskesmas-puskesmas di Kabupaten Subang.

“Ada  2.200 orang tenaga kesehatan yang dilibatkan dan  8 rumah sakit dan 40 puskesmas,” pungkas  Juru Bicara Satgas Penanganan Covid -19.

Lebih lanjut Jubir dr Maxi mengatakan, pada  Januari 2021 nanti pemberian vaksin kepada masyarakat disesuaikan dengan jumlah penduduk di setiap layanan puskesmas yang jumlahnya bervariasi. 

“Kita juga tidak mau adanya kerumunan massa pada saat pemberian vaksin tersebut,” pungkas dr Maxi.

Tag : No Tag

Berita Terkait