Loading

Pemkab Sumedang dan Baznas Bersinergi Menyemprot Disinfektan di Pusat Keramaian


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 710 kali


Apel Pelepasan Petugas Gabungan Penyemprotan Disinfektan dipimpin langsung oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir.

SUMEDANG, Medikomonline.com  Pemerintah Kabupaten Sumedang bersinergi dengan  Baznas Sumedang dalam penyemprotan disinfektan di pusat keramaian di 26 kecamatan Kabupaten Sumedang. Penyemprotan disinfektan ini sebagai salah satu upaya pencegahan  penyebaran Virus Corona.

Pada kesempatan tersebut BAZNAS juga memasang alat cuci tangan portabel di beberapa tempat. Cuci tangan dengan sabun di air mengalir adalah upaya mencegah Virus Corona.

Dilakukan pula penyerahan bantuan cuci tangan portable dari Baznas Sumedang kepada DKM Mesjir Agung Sumedang yang diserahkan langsung oleh Bupati Sumedang didampingi Wakil Bupati Sumedang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang dan Unsur Forkopimda.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut diawali dengan Apel Pelepasan Petugas Gabungan Penyemprotan Disinfektan bertempat di Alun-Alun Sumedang, Kamis (26/03/2020).

Apel Pelepasan Petugas Gabungan Penyemprotan Disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, Unsur Forkopimda, para camat, para kepala SKPD dan peserta apel lainnya.

Tim Penyemprotan Massal Disinfektan disebar di 26 kecamatan. Pada hari pertama penyemprotan akan dilakukan di wilayah Kecamatan Sumedang Utara, Kecamatan Sumedang Selatan, Kecamatan Tanjungsari, Kecamatan Darmaraja, Kecamatan Conggeang, Kecamatan Ganeas, dan Kecamatan Jatinangor.

Dalam arahannya, Bupati menyebutkan situasi dan kondisi terkait penyebaran COVID 19 sampai pada tanggal 26 maret 2020 di Kabupaten Sumedang sebanyak satu orang positif COVID, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) satu orang dan Orang Dengan Pengawasan (ODP) sebanyak 1.702 tanpa gejala dan 132 dengan gejala.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Sumedang, Pemda melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang ikut berkontribusi positif dalam mengatasi penyebaran COVID 19 di wilayah Kabupaten Sumedang.

Tag : No Tag

Berita Terkait