Loading

Sejak Jadi BLUD, Tahura Djuanda Perlihatkan Kinerja Baik


Penulis: Mbayak Ginting
8 Hari lalu, Dibaca : 43 kali


Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Tahura Djuanda, Bandung. (Foto: Hms DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Sejak Taman Hutan Raya (Tahura) Ir Djuanda menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Tahura Djuanda mengalami pasang surut. Tapi pada akhirnya Tahura Djuanda bisa memperlihatkan kinerja yang baik.

Penilaian ini disampaikan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Tia Fitriani pada kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ke Tahura Djuanda, Bandung, Senin (11/01/2021).

Kunjungan kerja yang dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat ini, dalam rangka evaluasi program APBD tahun 2020 dan Rencana Kerja Program 2021.

"Kami berharap ke depanya mitra kami di Komisi II bisa mengikuti jejak yang sudah dilakukan oleh Tahura (Djuanda). Melalui BLUD ini, walaupun mengalami pasang surut, tapi ternyata pada akhirnya bisa memperlihatkan kinerja yang baik. Ini menjadi awal untuk kami jadikan patokan ke depannya untuk mitra-mitra lainnya yang akan mengikuti jejak dari Tahura," ungkap Tia Fitriani, dewan dari Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung).

Tia menambahkan, ada program Tahura yang sangat menarik saat ini, yaitu situs atau legenda yang ada di Tahura Djuanda ini diangkat atau disosialisasikan kepada masyarakat. “Bahkan ceritanya menjadi satu kesatuan utuh yang akan diperkenalkan pada masyarakat dan itu menjadi daya tarik tersendiri untuk Tahura," ujar Tia, dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia.

"Selain itu tadi juga masih ada sebuah program yang luar biasa menarik adalah sekolah alam. Ini ke depannya akan kami support supaya Tahura ini semakin maju dan dikerjasamakan dengan lembaga pendidikan sehingga nantinya akan tersedia sarana dan prasarana untuk sekolah alam yang betul-betul bersatu dengan alam," ujarnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait