Loading

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan Laksanakan Gerakan Jumat Bersih


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1160 kali


Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan didampingi Sekretaris Daerah Herman Suryatman beserta jajaran Perangkat Daerah melasanakan gerakan Jumat Bersih.

SUMEDANG, Medikomonline- Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan didampingi Sekretaris Daerah Herman Suryatman beserta jajaran Perangkat Daerah melasanakan gerakan Jumat Bersih, Jumat (14/2/2020).

Dalam kegiatan Jumat Bersih juga dilakukan pengecatan pagar Taman Endog yang beberapa waktu lalu telah direvitalisasi. Jumat Bersih (Jumsih) ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Sumedang Kota Buludru dan mempercantik taman-taman kota di Kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut masih merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 dan Ulang Tahun ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang mengusung tema "Pers Mendukung Mewujudkan Kembali Sumedang Kota Buludru".

Rombongan Wabup memonitor pelaksanaan Jumsih dengan menaiki sepeda sehingga mampu menarik perhatian warga masyarakat Sumedang yang berada di sepanjang jalan protokol Sumedang Kota. Dalam beberapa kesempatan, Wabup berhenti dan ikut melaksanakan bersih-bersih bersama warga setempat seperti di Kelurahan Talun dan Alun-alun Tegalkalong.

Erwan Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program unggulan Sumedang Kota Buludru. "Hari ini saya didampingi Sekda dan jajaran SKPD serta camat bekerjasama dengan PWI Kabupaten Sumedang memonitor pelaksanaan Gerakan Jumat Bersih," ujarnya.

Selain mengecat pagar di Taman Endog, Wabup juga meninjau saluran drainase di seputar Jalan Tampomas dan Taman Endog yang menjadi langganan banjir.

"Terkait dengan gorong- gorong, saya sudah berkoordinasi dengan Plt Kadis PUPR untuk segera menyelesaikan masalah drainase yang ada di seputaran Taman Endog ini. Mudah-mudahan ini bisa segera selesai," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait