Loading

UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan Terkendala Bangun Kolam dan Pembibitan


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 809 kali


Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan di Kabupaten Pangandaran (Foto : Rudi/ Humas DPRD Jabar)

PANGANDARAN, Medikomonline.com - Pimpinan dan Anggota Komisi II  DPRD Provinsi Jawa Barat  melaksanakan kunjungan kerja ke  UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan di Kabupaten Pangandaran dalam rangka evaluasi program dan kegiatan APBD Tahun 2021 dan Rencana APBD Tahun 2022, Selasa, (12/10/2021).

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Tobias Ginanjar menjelaskan, pemotongan anggaran pada masa pandemi menjadi kendala UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan ini dalam pengembangan pembangunan kolam dan pembibitan. Kondisi ini menjadi perhatian Komisi II.

“Tentunya ini menjadi perhatian dari kita semua di Komisi II, bagaimana kami akan mendukung dari sisi anggaran agar UPTD di sini bisa berkembang sehingga dampaknya akan terasa oleh masyarakat,” jelas Tobias di Kabupaten Pangandaran, Selasa (12/10/2021).

Lnajutnya, Komisi II berharap agar ke depan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat memberikan penguatan anggaran pada sektor pangan karena merupakan sektor yang masih bisa bertahan dan tumbuh positif.

“Kita berharap ke depan Pemerintah Provinsi Jabar lebih serius lagi untuk memperhatikan sektor-sektor tersebut untuk langkah pemulihan ekonomi di Jawa Barat,” pungkasnya.

Tobias Ginanjar mengatakan, UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan ini sangat membantu para kelompok di bidang perikanan, baik dalam hal pemahaman teknologi dan pemberian bibit kepada kolompok.

“Intinya UPTD ini membantu beberapa kelompok di bidang perikanan terutama di ikan kerapu, udang dan lainnya. Ini sangat bagus di tengah pandemi dan masyarakat bisa terbantu baik dari pemahaman teknologi maupun dibantu dengan pembibitan dan lainnya,” ucap Tobias Ginanjar  

Tag : No Tag

Berita Terkait