Loading

300 JURU PARKIR BERSILATURAHMI DENGAN WALI KOTA SUKABUMI


Penulis: Soni J/Editor: Dadan Suparan
27 Hari lalu, Dibaca : 67 kali


Wali Kota Sukabumi bertemu jukir

SUKABUMI, Medikomonline – Sebanyak 300 juru parkir pada UPTD Dinas Perhubungan Kota Sukabumi bersilaturahmi bersama Wali Kota Sukabumi di Islamic Center Jln Veteran Kota Sukabumi, Selasa (10/1/2023). Hadir pada acara, Plt Kadis Perhubungan Kota Sukabumi.

Wali kota Sukabumi H Achmad Fahmi menyampaikan, pihaknya memanggil para jukir se kota Sukabumi dari 38 ruas jalan untuk melakukan perpanjangan surat tugas buat mereka dan memberi arahan bagaimana fungsi jukir dalam rangka menjaga ketertiban dan keindahan di kawasan mereka bertugas.  

“Jangan sampai mereka jadi juru parkir, justru jadi semraut di wilayah mereka parkir. Jadi kami tekankan dan beri sanksi tegas untuk para juru parkir yang tidak menjaga keindahan di kawasan mereka parkir,” tuturnya seraya menegaskan para juru parkir harus bisa terkaper dari sisi asuransi ketenagakerjaan.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Aji Jamiat mengatakan untuk surat tugas masih dievaluasi dari para jubir dan koordinator. Jadi surat ini belum dikeluarkan menunggu 3 bulan dan target dari jukir itu sendiri. Seperti dari peningkatan PAD kemudian ketertiban, kerapihan kota harus dilihat.

“Jika masih ada yang membandel dan belum bisa meningkatkan kinerjanya kita akan evaluasi, masih menunggu dua bulan ke depan sampai kita memperbaiki kira-kira seperti apa penataan di wilayah kota Sukabumi,” ungkapnya.

“Jadi memang sekarang sedang dikaji soal parkir berlangganan, kalau kita lihat potensi dari jumlah kendaraan yang ada di kota Sukabumi 500.000 kendaraan roda 2 dan roda 4, sedangkan roda 2 ada 180.000 sedangkan roda 4  ada 320.000 dan misalkan kalau ada 1000 aja mobil dan 5.000 motor selama 1 tahun bisa mencapai 30 miliar,” jelasnya.

 

Tag : No Tag

Berita Terkait