Loading

Camat Cikpus Edward Himbau dan Ajak ASN Jaga Netralitas dan Masyarakat Jangan Golput di Pemilu 2024


Agus/Manah
7 Bulan lalu, Dibaca : 254 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman saat ditemui awak media.

CIKARANG PUSAT, Medikomonline.com - Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman mengimbau dan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN), khusus di Kecamatan Cikarang Pusat, untuk menjaga netralitas menjelang Pemilu 2024, yang akan digelar pada 14 Februari 2024 nanti, begitu juga bagi masyarakat dengan hak pilihnya untuk memilih sesuai dengan pilihannya. Dalam pemilu nanti kita akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta legislator yang terdiri dari DPR RI, DPD, dan DPRD.

“Sementara 27 November 2024, rakyat akan memilih kepala daerah baik itu gubernur, bupati, maupun wali kota. Sesuai dengan ketentuan, ASN harus tetap netral menjelang Pemilu 2024, jangan mudah terprovokasi,” ujar Edward kepada awak media, pada Senin (13/11/2024).

Edward juga mengingatkan, apabila terbukti melanggar netralitas maka ASN akan diberi sanksi sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Sesuai aturan dalam Pasal 2 UU No 5 Tahun 2014. Setiap pegawai ASN harus patuh pada asas netralitas dengan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan tertentu. ASN harus netral supaya pemilu bisa berjalan secara jujur dan adil.

"Saya ingatkan bahwa ASN khususnya di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat, harus tetap netral di Pemilu 2024 sesuai dengan aturan dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Dia juga mengajak semua kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat termasuk anak milenial yang memiliki hak pilih agar memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 jangan golput alias tidak memilih. Karena suksesnya Pemilu tergantung pada partisipasi aktif semua pihak terutama keterlibatan masyarakat.

Selain integritas penyelenggara, Pemilu juga harus didukung oleh seluruh pemangku kepentingan agar berjalan dengan aman, damai dan demokratis.

"Mari kita bersama-sama sukseskan Pemilu 2024, dengan aman, berjalan damai dan keterlibatan masyarakat dalam memilih yang tinggi, sehingga akan terpilihnya pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat, untuk masa depan Indonesia dan Kabupaten Bekasi, yang maju dan sejahtera," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait