Loading

PWI Jadi Narasumber Kegiatan PKP Angkatan III Pemkab Sukabumi


Penulis: Soni J/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 389 kali


BKPSDM Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan III Tahun 2021.

SUKABUMI, Medikomonline.com -  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi Tahun 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 16 Februari sampai 4 Juni 2021 dengan jumlah 40 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan melalui media e-learning, video conference, dan tatap muka.

Narasumber PKP ini dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi dan sebagai pemateri info jurnalistik dengan skenario pembelajaran daring langsung (Synchronised) melalui zoom meet.

Kepala Bidang Pemberdayaan  Sumber Daya Manusia (PSDM) pada BKPSDM Pemerintah Kabupaten Sukabumi Nuryamin, Jumat (26/2/2022)   menyampaikan, BPKSDM pada saat ini sedang menyelenggarakan kegiatan PKP Angkatan ke lll di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi Tahun 2021.

“Kegiatan ini dilakukan secara blanded learning (pemanduan melalui  media  e- learning, video conference dan tatap muka. Dengan antusiasnya para peserta yang mengikuti materi jurnalistik dari durasi yang disediakan 2,15 jam. Para peserta serius yang terbukti rencana awalnya pada sesi tanya jawab yang dibuka hanya satu kali pertanyaan, namun ditambah menjadi 3 kali,” tegas Nuryamin.       

Seiring nada yang sama, Kepala Seksi Pendidikan dan Pelatihan dari PWI  Sukabumi Wawan Aries  sebagai narasumber  menyampaikan materi yang bertajuk "Faktor-Faktor Yang Menurunkan Apresiasi Masyarakat Terhadap Karya Jurnalis ". Materi ini isinya tentang hal yang menurunkan nilai informasi, pengabaian etika, pencampuradukan fakta dan opini, kesalahan berbahasa, dan pembiaran terhadap tingkat akurasi yang rendah.

"Jadi, selain ASN harus mengetahui aturan dan kode etik jurnalis, ASN juga harus mengetahui fenomena jurnalistik pada saat ini. Dan saya berharap  materi yang saya sampaikan dapat bermanfaat,” tuturnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait