Loading

Kabupaten Sumedang Menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Galaksi 2019


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 186 kali


Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (dua dari kanan) dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin (satu dari kiri).

SUMEDANG, Medikomonline.com - Setelah sebelumnya digelar di Kabupaten Ciamis, kini giliran Kabupaten Sumedang yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Gelar Aksi Karakter  Siswa Indonesia (Galaksi) Tingkat Provinsi Jawa Barat.

 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dewi Sartika dan Bupati Kabupaten Sumedang Doni Ahmad Munir membuka “Gelar Aksi Karakter Siswa  Indonesia (Galaksi) Tingkat Provinsi  Jawa Barat  Tahun 2019” di Asia Plasa Sumedang, Jalan Mayor Abdurahman No. 225, Kabupaten  Sumedang, Selasa (12/11/2019].

 

Sebayak 270 siswa akan unjuk kreativitas dalam kegiatan ini. Mereka merupakan perwakilan siswa sekolah menengah atas (SMA) di tiap kabupaten /kota yang ada di Jabar.

 

Pembukaan Galaksi ke- 8 yang berlangsung Selasa (12/11) di Graha Plaza Asia Sumedang ditandai dengan penyerahan Pataka (bendera/lambang kotingen terbaik Galaksi) dari Kabupaten Ciamis kepada Kabupaten Sumedang.

 

Hadir dalam pembukaan tersebut, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Hj Dewi Sartika MSi, Kabid  PSMA Disdik Jabar Yesa Sarwedi Hamiseno, KCD Wilayah VIII Disidik Jabar, Ketua MKKS SMA Jabar, Kadisdik Sumedang H Agus Wahidin SPd MSi dan jajaran, perwakilan kepala sekolah SMK/SMA se-Jawa Barat dan tamu undangan lainnya.

 

Bupati Kabupaten Sumedang Doni Ahmad Munir berharap, kegiatan Galaksi ini mampu menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh siswa di Jabar agar lebih merekatkan persaudaraan. Selain itu, ajang ini mampu menjadi wahana bagi siswa untuk mengaktualisasikan dirinya dengan potensi dan kreativitas yang mereka miliki.

 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang, Bupati H Dony Ahmad Munir  menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Sumedang kepada seluruh peserta yang hadir. Kehadiran para peserta, ibu dan bapak, di Kabupaten Sumedang menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini," kata Bupati.

 

Bupati menambahkan, berkaitan dengan perlombaan yang diikuti oleh 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat tersebut tentunya memiliki tujuan sebagai wahana untuk silaturahami antara siswa-siswi SMA/SMK se-Jawa barat.


"Saya berharap kepada seluruh pelajar, khususnya para peserta Galaksi ini, agar mampu mengaktualisasikan dan mengembangkan minat serta bakat dalam membentuk karakter sehingga menghasilkan generasi penerus yang akan mengharumkan dan melestarikan nilai seni dan budaya melalui kompetisi yang sehat dan jujur," ungkap Bupati.

Tag : No Tag

Berita Terkait