Loading

SMAN 26 GARUT USAI GELAR MPLS


A Rohman
9 Bulan lalu, Dibaca : 256 kali


MPLS

GARUT, medikomonline.com – MPLS SMAN 26 Garut usai digelar hingga hari terakhir dengan motto Cendekiawan, Terampil dan Demokratis. Bertemakan Meningkatkan Semangat Belajar dan Disiplin, Kita Ciptakan Lingkungan Sekolah yang Kondusif dan Berkarakter, para siswa baru diberi materi terkait pembentukan karakter selama mengikuti MPLS agar terbiasa hidup disiplin terhadap aturan sekolah dan terhadap dirinya sendiri ke depannya.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 26 Garut telah usai hari ini, Kamis 20 Juli 2023. Dengan tujuan agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan dapat menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif untuk peserta didik nantinya.

MPLS SMAN 26 Garut telah dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 17, 18, dan 20 Juli 2023 sesuai dengan edaran petunjuk dan teknis dari Dinas Pendidikan Jawa Barat tahun 2023. Penutupan MPLS dipimpin langsung Kepala SMAN 26 Garut, beserta ketua pelaksana MPLS dan para pengurus OSIS SMAN 26 Garut berjalan lancer, aman, dan sukses.

Materi yang diberikan pada kegiatan MPLS tentang pendidikan karakter, sehingga dijadikan bekal para siswa baru melangkah pertamanya bilamana sudah mulai masuk sekolah di SMAN 26 Garut. Dengan demikian sudah terbentuk karakter seperti kedisiplinan, tanggung jawab, dan tata tertib sekolah yang wajib ditaati para siswa nantinya bila sudah dibekali ilmu sesuai dengan jurusannya masing-masing.

Untuk pengenalan awal terkait jurusan yang mereka ambil, agar mereka lebih mengenal apa saja kegiatan yang dilakukan di jurusan itu. Diharapkan siswa siswi tetap menjadi siswa SMAN 26 Garut sampai lulus nantinya. (A Rohman)

Tag : No Tag

Berita Terkait