Loading

SDN Cikeas 04 Membutukan Bantuan Ruangan Guru dan Kantor Sekolah


Penulis: Kuswanto/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 880 kali


SDN Cikeas 04 di Kampung Bubulak Rt 1 Rw 03 Desa Cadas Ngampar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.

BOGOR, Medikomonline.com – SDN Cikeas 04 membutuhkan ruangan guru dan kantor sekolah. “Sudah lama kami menggunakan ruang perpustakaan sebagai ruangan  guru dan kepala sekolah. Untuk ruang perpustakan kami alihkan ke ruang kecil bekas ruang kepala sekolah,” kata Ekam seorang guru senior yang paling lama bertugas di SDN Cikeas 04 kepada Medikomonline.

“Kami tau dan sadar ini bukan fungsinya ruangan perpustakan dipergunakan untuk ruangan guru-guru dan kepala sekolah. Saya tau menyalahi aturan, tapi  harus bagaimana lagi seperti ini keadaanya sekarang. Kami sebagai pendidik memohon kepada Dinas Pendidikan (disdik ) Kabupaten (Bogor-red) supaya memberikan bantuan pembanguanan ruangan guru untuk di sekolah kami,” ujar Eka ketika Medikomonline mengunjungi SDN Cikeaas 04 baru-baru ini.

Eka menambahkan, ada tanah di samping sekolah dengan panjang 6 m  dan lebar 4,5 m. “Saya akan mengajukan proposal kepada Pemda dan Disdik Kabupaten Bogor. Ini sedang saya kerjakan proposalnya, sedikit lagi mau selesai,” ujarnya

“Kemarin saya sudah bicarakan dan diajukan kepada Kepala Desa Cadas Ngampar agar diajuakan dalam Musrenbang desa. Mudah-mudahan mendaptkan pembanguanan ruang guru atau ruang kepala sekolah.Sarana dan prasarana sangatlah vital untuk menunjang kebutuhan, kenyamanan, keamanan, dan kelengkapan di sekolah,” ungkap Eka.

SDN Cikeas 04 ini terletak di Kampung Bubulak Rt 1 Rw 03 Desa Cadas Ngampar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor. Jumlah siswa siswi SDN Cikeas ini sebanyak 193 orang, dibantu dengan tenaga pendidik sebanyak 8 orang. Dari 8 orang ini,dua orang berstatus PNS sama kepala sekolah, enam orang masih berstatus guru honorer dan satu orang penjaga sekolah.

Tag : No Tag

Berita Terkait