Loading

Uud Solahudin Satu-satunya Guru Penggerak SD di Kecamatan Bojongmangu Angkatan ke Tujuh


Penulis: Agus/Manah
1 Tahun lalu, Dibaca : 274 kali


Guru SDN Karangmulya 03 Uud Solahudin.

Bekasi, Medikomonline.com - Uud Solahudin seorang guru dari SD Negeri Karangmulya 03 adalah satu-satunya calon guru penggerak tingkat sekolah dasar di Kecamatan Bojongmangu pada angkatan ke tujuh setelah mengikuti tiga proses seleksi, pertama soal Essay, dua praktek mengajar dan ketiga wawancara. Menurut Uud tinggal satu syarat lagi, yakni mengikuti pendidikan dan pelatihan sebagai guru penggerak. Hal itu dikatakan Guru SDN Karangmulya 03 Uud Solahudin, kepada awak media, di ruangan guru, pada Selasa (21/2/2023).

Dikatakan Uud, ia saat ini sebagai guru Wali Kelas 5 SDN Karangmulya 03 dan memberikan pembelajaran dengan kurikulum 2013 yang disesuaikan. Untuk program sekolah  dengan kurikulum Merdeka di SDN Karangmulya 03 akan dimulai sekitar tahun pelajaran baru 2023-2024.

"Insya Allah untuk SDN Karangmulya 03 dengan program sekolah penggerak akan memulai kurikulum Merdeka di tahun pelajaran baru, 2023-2024, untuk kelas 1 dan 4," ucapnya.

Sementara itu Kepala SDN Karangmulya 03 H. Koharjibudin menegaskan, patut diapresiasi ternyata ada guru di SDN Karangmulya 03 menjadi guru penggerak, dan satu-satunya di kecamatan bojongmangu. Mudah-mudahan kedepannya semakin bertambah banyak guru penggeraknya, untuk menyongsong kurikulum Merdeka tahun 2024.

"Saya dan dewan guru terus mendukung setiap guru penggerak dalam menjalankan tugasnya," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait