Loading

SMP Negeri 4 Malangbong Meriahkan HUT ke-78 RI dengan Berbagai Lomba Sederhana


Reporter: A Rohman
8 Bulan lalu, Dibaca : 251 kali


Lomba sederhana

GARUT, medikomonline.comSMPN 4 Malangbong, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, dengan berbagai perlombaan sederhana, Selasa 22 Agustus 2023.

Jajang Hidayat S.Pd, menuturkan kegiatan perlombaan sekarang ini memang sangat sederhana dan seadanya. Jangan sampai dikatakan tidak ikut bergembira dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan hasil perjuangan para Pahlawan yang telah gugur di medan perang memperjuangkan bangsa Indonesia hingga merdeka.

“Kita sebagai penerus bangsa tinggal menikmatinya, maka dengan rasa bersyukur kami memeriahkan walau seadanya dan sederhana seperti ini, dengan tujuan mendidik anak didik supaya bermental para pejuang juga bisa mendidik anak dalam menerima kekalahan di setiap perlombaan sehingga tertanam mental yang kuat. Karena di dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat,” tutur Jajang.

Adapun perlombaan yang dipertandingan di antaranya permainan ketangkasan hollahup kolektif, tarik tambang kolektif, dan rentetan permainan zaman dulu dihidupkan kembali, seperti permainan galah.

Dikatakan diadakannya berbagai perlombaan ini merupakan wujud rasa suka cita, bentuk rasa syukur kepada Allah Swt serta kegembiraan dalam merayakan hari kemerdekaan RI ke 78.

Tujuannya untuk menumbuhkan kecintaan serta semangat Nasionalisme siswa dan siswi SMP Negeri 4 Malangbong juga menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta kekeluargaan, serta meningkatkan kesadaran akan betapa besarnya jasa pejuang kemerdekaan dan nasionalisme dalam merebut kemerdekaan bangsa. Selain itu, meningkatkan jiwa sportivitas dalam setiap perlombaan, untuk mendorong rasa bangga dan cinta tanah air.

Lomba diadakan mulai dari Senin 21 Agustus sampai dengan Selasa 22 Agustus 2023. Lokasi perlombaan di lapangan sekolah. (A. Rohman)


Tag : No Tag

Berita Terkait