Loading

Parfi Jabar Bicara Industri Film Indonesia & Industri Ftv Indonesia di Era Digital


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
1 Bulan lalu, Dibaca : 2681 kali


Hj Dewi Rusmanah Partadisastra & Syah Ma'mur (Wartawan Medikom)

BANDUNG, Medikomonline.com – PB Persatuan Artis & Film Indonesia (Parfi) menggelar acara silaturahmi dengan Parfi Jabar di Ballroom Hotel Amaroossa Jalan Aceh Bandung, Sabtu (17/10/2020). Acara digagas oleh Hj Dewi Rusmanah Partadisastra untuk memberikan kesejukan sesama pengurus Parfi dan member Parfi di bawah kepimpinan Alicia Johar. Surat Keputusan Kepengurusan PARFI sendiri secara resmi disyahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pada Jumat 2 Oktober 2020 di kantor Kemenkumham Jakarta.

Hj Dewi ingin turut serta membangun kembali Parfi yang selama ini 'tiarap' dan membangkitkan kembali Parfi Jabar di era digital milenial. Ia sangat memahami bahwa perkembangan film Indonesia di bioskop-bioskop sangat sepi penonton.

Oleh karena itu, Hj Dewi ingin sekali mengajak dan melibatkan para generasi zaman now yang sudah sangat cerdas, pandai, dan pintar membuat konten-konten film yang ditayangkan di media sosial dan konten-konten film digital untuk bergabung bersama Parfi Jabar khususnya dan PB Parfi pada umumnya.

Dengan demikian, generasi zaman now yang giat membuat konten-konten film digital bersatu dengan senior aktor dan aktris film senior membuat film yang sesuai dengan era zaman now.

Hj Dewi berpandangan Bandung adalah barometer pusat seni budaya dan Bandung adalah khazanah artis yang sudah sangat banyak memberikan kontribusi terbaik untuk industri perfilman Indonesia dan Industri ftv Indonesia.

Harapan besar dari Alicia Johar sebagai Pemimpin Pusat Parfi dan Hj Dewi dengan nawaitu haqul yaqin Jawa Barat akan membangkitkan dan mengharumkan kembali industri film Indonesia.

Dari kiri ke kanan Kang Bams (pekerja film di balik layar) Yefta  Teguh Julianto (aktor film senior)

Acara meeting silaturahmi Parfi Jabar dan PB Parfi dihadiri oleh Sekum (Sekertaris Umum) PB Parfi aktor Senior Gusti Randa, aktor senior Yefta Teguh Julianto & aktor senior, make up artis popular Ozy Syahputra, dan para member Parfi Jabar & member PB Parfi. Dipandu oleh Kang Bams aka Bambang Agustiana (pekerja film skrip dan skenario film), acara silaturahmi berjalan penuh dengan kekeluargaan.

Syah Ma'mur (Wartawan Medikom) & Gusti Randa (Sekum PB Parfi)

Closing statment dari Hj Dewi: Parfi Jabar akan kembali merecycle film dengan mengangkat akar budaya dan legenda asli Tatar Pasundan yang sangat terkenal dengan legenda Pendekar Pendekar Pencak Silat dan kisah-kisah film legenda asli Tatar Pasundan. Semua ini dinawaitu dan diikhtiarkan untuk kemajuan, kebangkitan, kesejahteraan para pekerja seni PH film, producer, aktor, aktris dan semua pekerja seni di balik layar demi kejayaan dan kebangkitan specta industri film Indonesia. ***

Tag : No Tag

Berita Terkait