Loading

SAU7ANA Come Back


Penulis: Syah Ma’mur/Editor: Dadan Supardan
3 Bulan lalu, Dibaca : 3231 kali


SAU7ANA

Pembaca Medikom kali ini saya berkesempatan kembali mendapatkan peluang emas menyaksikan live konser tv streaming SAU7ANA dan deretan artis nasyid top Malaysia, pada Minggu malam 27 Desember 2020 pukul 20.00 wib di RTM tv 1 Malaysia pada event konser ANAM 2020 (Anugerah Nasyid Malaysia)

Di sela-sela waktu setelah konser Medikom berkesempatan menginterview melalui sambungan telpon, salah satu vokalis SAU7ANA Azalinor Abdurahman yang akrab dipanggil Nino. Nino SAU7ANA kelahiran Kuala Lumpur Malaysia 23 Oktober 1981 yang menyandang gelar Sarjana Komputer Sains, menyampaikan kepada Medikom event show ANAM 2020 diorganizer oleh Persatuan Majelis Usahawan Naysid Malaysia (MUNSYID Malaysia), JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia), Kementrian Komunikasi dan Multimedia Malaysia dengan dukungan penuh oleh RTM tv 1 Malaysia.

Pihak RTM tv 1 Malaysia mengeluarkan bujet 1.000.000 MYR (Malaysia Ringgit) atau kurang lebih 3.532.000.000 Miliar IDR (Indonesia Rupiah) untuk event show ANAM 2020. Dalam event ANAM 2020 saya khusus memberikan title SAU7ANA Come Back karena SAU7ANA full tim tampil dalam event ini.

“SAU7ANA adalah artis yang sangat jauh dari gosip yang kontroversial, serta fansnya lebih dari separuh terbanyak dari Indonesia,” kata Nino.

Bukti testimoninya ini sangat kentara di komenan sosial Media IG @saujanaofficial (29'3 rb pengikut), komenan di Youtube Saujana official, komenan fanpage SAU7ANA (788.427), dan pada live RTM tv 1 event ANAM 2020 separuh komenan fans SAU7ANA berasal dari Indonesia.

Pembaca MEDIKOM bagi fans berat SAU7ANA di Indonesia pasti masih sangat ingat dengan nasyid Sepohon Kayu, Nasyid Bulan Bintang, Nasyid Keluarga Bahagia 1, Nasyid Keluarga Bahagia 2, Nasyid Suci Sekeping Hati yang mengantar SAU7ANA sangat populis di Indonesia. Pada tahun 2002 SAU7ANA diundang oleh promotor nasyid & musik religi Haji Agus Idwar Jumhadi (AIJ) dari IJ Comunication dan IC Organizer dalam mega konser Nasyid Serumpun Indonesia Malaysia dengan deretan artis nasyid dan artis religi Haddad Alwi, Gradasi, The Fikr, SNADA, Izzatul Islam, SAU7ANA, Now See Heart, Brothers dan Yassin Sulaiman. Event yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Agustus tahun 2002 waktu itu dihadiri oleh 60.000 penonton dan masuk dalam sejarah konser Islami durasi terpanjang di Indonesia.

Durasi konser selama 7 jam, tapi ada beberapa hal penting yang luput dari perhatian fans fans SAUJ7ANA yang hanya mengenal SAU7ANA sebagai artis populis saja, seperti yang disampaikan Nino kepada Medikom semua member SAU7ANA meyandang gelar pendidikan yang tinggi dengan profesi pekerjaan bergengsi. Dokter Idzwan atau yang lebih dikenal dengan Dokter Idzu adalah Dokter Ahli Scientist, CEO of Cell Tissue, dan pemilik mega bisnis CELLORA, Dokter Faizul berprofesi sebagai Dokter ahli Neuro Surgeon, Azalinor berprofesi sebagai QA Enginner komputer sains tehnologi, Hakimi berprofesi sebagai Vice President Bank International, Suffian berprofesi sebagai Penyiar radio dan host tv, motivator dan trainer, Najran berprofesi sebagai Engineer dan Zuhaidi adalah salah satu Entreprneur muda tesukses di Malaysia.

Nino menambahkan semua member SAU7ANA sebelum menjadi artis mereka sudah bercita-cita sesuai gelar pendidikan dan profesi yang mereka jalani sekerang ini. Member-member SAU7ANA memulai karier menjadi artis terkenal di usia sangat muda kisaran umur 16 tahun dan 17 tahun. “Tidak terasa kurang lebih sudah 23 tahun SAU7ANA tegap terus bertahan di industri musik dengan genre nasyid,” kata Nino SAU7ANA.

Nino SAU7ANA mewakili member member SAU7ANA menghaturkan banyak banyak terima kasih untuk Fans Fans SAU7ANA yang mayoritas dari Indonesia, fans2 SAU7ANA di Malaysia, Singapura dan sempadan Thailand, Insya ALLAH dengan SAU7ANA Come Back, selepas wabah covid 19 selesai, SAU7ANA Come Back lagi mempersiapkan konser nasyid di Indonesia untuk menjawab kerinduan fans fans SAU7ANA  di Indonesia.

 






Tag : No Tag

Berita Terkait