Loading

Halal Bihalal Keluarga Besar Matahari Departemen Store Cirebon Berlangsung Meriah


Penulis: Hafidz/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 765 kali


Kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Matahari Departemen Store Kota Cirebon angkatan tahun 1988 sampai 1990.

CIREBON, Medikomonline.com – Cara dalam menjalin tali sillaturahim atau bertemu teman lama untuk mengenang masa lalu dengan segala ceritanya.  Hal ini yang mendasari kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Matahari Departemen Store Kota Cirebon angkatan tahun 1988 sampai 1990 yang diselenggarakan di salah salah satu Kafe di bilangan Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon pada Sabtu (14-5-2022) siang.

Salah satu inisiator kegiatan ini yakni Nina mengatakan, pihaknya berharap acara ini dapat dijadikan sarana untuk saling bertemu teman-teman lama yang dulu bekerja sebagai karyawan Swalayan Matahari Dept. Store Cirebon yang dikemas dalam acara halal bihalal di momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang belum lama berlalu.

"Acara halal bihalal ini bertujuan untuk saling berma'afan dan bertemu teman-teman lama yang dulu pernah bekerja di Matahari Dept. Store khususnya angkatan tahun 1988 sampai 1990 an, kebetulan acara yang baru pertama digelar ini dihadiri sekitart 79 orang," ujar Nina kepada Medikomonline di sela acara.

Nina lebih lanjut menambahkan, kegiatan yang bertajuk "Sedulur Selawase" ini akan dijadikan agenda rutin. Bahkan pihaknya akan membuat kegiatan lain termasuk mendirikan koperasi yang ke depannya diharapkan dapat bermanfaat bagi anggotanya.

"Melihat respons yang baik dari teman-teman maka kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin mungkin dalam bentuk yang beda dan kami berencana mendirikan koperasi yang anggotanya dari mantan karyawan Matahari Dept. Store lintas angkatan tentu bertujuan meningkatkan kesejahtraan mereka," tandas Nina.

Kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Matahari Departemen Store Kota Cirebon angkatan tahun 1988 sampai 1990.

Setali tiga uang hal yang sama diutarakan tamu undangan lain Dani Djaelani. Ia berharap kegiatan ini bukan sekedar pertemuan saja yang bersifat serimonial semata, namun ke depannya lebih dapat ditingkatkan kualitas dan kwantitas dengan menggelar kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi semua termasuk masyarakat luas.

"Momentum halal bihalal ini dapat dijadikan ajang silaturahim bagi kita semua dan bertemu teman lama, namun ke depannya saya berharap dapat ditingkatkan kualitas kegiatannya juga jumlah anggotanya sehingga dapat bermanfaat bagi semua termasuk ikut serta berkiprah ditengah masyarakat termasuk ikut membangun kota Cirebon," ujar pria kelahiran tahun 1967 tersebut.

Dani yang juga pegiat sosial  ini berharap potensi yang ada pada komunitas ini dapat dijadikan sarana untuk saling mendukung dan membantu satu dengan yang lain dalam semua hal dan terus menjaga kekompakan.

"Paguyuban atau komunitas ini saya nilai memiliki potensi yang dapat digunakan untuk saling mendukung antaranggota demi kebaikan bersama dan tentu untuk terus menjaga kekompakan,"pungkas Dani Djaelani yang tercatat sebagai pejabat di lingkungan Pelabuhan Cirebon ini.

Rangkaian acara itu sendiri diawali dengan sambutan dari panitia serta do'a oleh Agus Solihin dan ramah tamah saling bersalaman  di akhiri dengan pertunjukan live musik yang menambah meriahnya acara.

Tag : No Tag

Berita Terkait