Loading

Masa Pandemi Covid-19, Baznas Kabupaten Sumedang Gelontorkan Rp1 Miliar


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
15 Hari lalu, Dibaca : 66 kali


Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir menyerahkan bantuan Baznas Kabupaten Sumedang di Gedung Negara.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang berkomitmen untuk terus bergandengan dengan pemerintah untuk menyelenggarakan bantuan sosial guna membantu umat. Di masa pandemi Covid-19 ini, tak tanggung-tanggung dana yang digelontorkan tembus Rp1 miliar.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas mengatakan, dana Rp1 miliar yang disalurkan untuk membantu umat itu meliputi biaya pendidikan modal usaha, suplemen bagi tenaga medis dan bantuan kesehatan gratis yang secara simbolis sudah diserahkan oleh Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Kamis (12/11/2020).

Dana zakat, infak dan sedekah yang dititipkan dan dihimpun Baznas Sumedang siang tadi di Gedung Negara disalurkan dalam bentuk bantuan bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Gerakan Pemberdayaan Dana Zakat, Infaq dan Sedekah Baznas sebesar Rp 1 miliar disalurkan untuk: Bantuan bidang pendidikan program Baznas Tawadu (Tabungan Siswa Dhuafa) untuk 1.968 peserta didik jenjang SD, SMP dan SMA; Bantuan modal usaha untuk 100 pedagang kecil yang terdampak Covid-19; Bantuan klinik gratis bagi masyarakat tidak mampu; Bantuan suplemen dan vitamin untuk 500 tenaga kesehatan.

Terima kasih untuk masyarakat yang menitipkan zakat, infak dan sedekah melalui Baznas Sumedang. Terima kasih juga atas kinerja dan program-program Baznas dalam memberikan bantuan sehingga mempermudah keperluan masyarakat.

"Baznas berkomitmen dalam menyalurkan berbagai bantuan sosial, khususnya di masa Pandemi Covid-19. Termasuk yang dilakukan sekarang sebesar Rp1 miliar dalam rangka kegiatan pemberdayaan dana Zakat, Infaq, dan Sedekah," kata Ayi.

Dia pun berharap bantuan tersebut mampu meningkatkan semangat dan motivasi agar anak didik untuk terus belajar dan berprestasi (ouput bantuan pendidikan).

"Sedangkan sasaran bantuan usaha yang kami berikan, bertujuan untuk merangsang pelaku usaha kecil untuk lebih produktif, di masa pandemi Civid-19. Namun tentunya kami mengingatkan kepada mereka agar mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengapresiasi kepada Baznas Kabupaten Sumedang yang telah menjadi bagian solusi dan memberikan kemanfaatan dengan membuat berbagai program yang inisiatif dan tepat sasaran. 

Tag : No Tag

Berita Terkait