Loading

Koperasi Jupaksi Siap Kelola Perparkiran di Kota Sukabumi


Penulis: Iyan Sopyan/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1032 kali


H Dangkih As Nuklir SE MM menyerahkan dokumen persyaratan pengajuan Santunan JKM kepada keluarga anggota Koperasi Jupaksi.

SUKABUMI, Medikomonline.com - Ditunjang dengan tenaga pengelola yang berpengalaman di bidang perparkiran, Koperasi Juru Parkir Kota Sukabumi (Jupaksi) siap ditunjuk untuk mengelola perparkiran bahu jalan di Kota Sukabumi. Pelayanan Koperasi Jupaksi mengutamakan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat.

Demikian ditandaskan Ketua Pengawas Koperasi Jupaksi  H Dangkih As Nuklir SE MM kepada wartawan di kantor Koperasi Jupaksi, Jalan Benteng Tengah Nomor 56 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (01/03/2020).

Dikatakan Dangkih, Koperasi Jupaksi siap untuk mengelola perparkiran, yakni dapat memberikan peluang kerja kepada ratusan anggota koperasi yang sebagian besar merupakan warga Kota Sukabumi.

“Hal itu sesuai dengan UU yang mengatur koperasi pada pasal 3, yakni koperasi memiliki tujuan untuk mensejahterakan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil, dan makmur,” ujar Dangkih.

"Lebih dari 280 orang anggota Koperasi Jupaksi yang merupakan warga Kota Sukabumi. Kalau masing-masing anggota rata-rata miliki anak-anak 2 orang, maka jika Koperasi Jupaksi ditunjuk oleh Pemerintah Kota Sukabumi untuk mengelola perparkiran bahu jalan, setidaknya ada 1.000 orang bahkan lebih yang ekonominya terselamatkan,” imbuhnya.

Selain itu lanjut Dangkih lagi, pengelolaan perparkiran bahu jalan ini harus dikelola oleh tenaga-tenaga berpengalaman. Sebab jika dikelola oleh pengelola yang kurang berpengalaman, hal itu akan menyebabkan kondisi perparkiran semakin semeraut dan tidak tertata dengan baik yang dapat menimbulkan kekumuhan tatanan Kota Sukabumi.

"Untuk itu Koperasi Jupaksi memiliki pengalaman dan siap ditunjuk untuk mengelola perparkiran dengan mengedepankan aspek ketertiban dan kenyamanan bagi masayarakat," tandas Dangkih.

Tag : No Tag

Berita Terkait