Loading

Hujan Turun, Taman Firdaus Residence 1 Kebanjiran Warga Kecewa Pada Pengembang


Penulis: Iwan Gunawan
27 Hari lalu, Dibaca : 811 kali


Banjir melanda Taman Firdaus Residence 1. (Foto: Medikomonline)

BEKASI, Medikomonline.com - Hujan yang mulai turun akhir-akhir ini dengan intensitas tinggi dan sedang membuat sejumlah wilayah tergenang air hujan. Namun hujan yang deras sore hari Kamis (26/09/2024) membuat Taman Firdaus Residence 1 kebanjiran lagi.

Banjir yang melanda Taman Firdaus Residence 1 itu membuat warga kewalahan, pasalnya air hujan yang deras menggenangi semua jalan, saluran yang ada tersumba air pun meluap jalan-jalan dipenuhi air meluap bagai lautan.

Rumah warga pun kemasukan air yang tidak tahan terbendung sehingga warga terpaksa mengeluarkan air dari dalam rumah yang dilanda banjir dengan alat seadanya.

Semua tergenang banjir dari blok.E, C, D dan blok A yang paling parah di dua RT, RT 01 dan 02. Padahall warga di dua RT, RT 01 dan 02 sudah berusaha dengan bergotong-royong membersihkan saluran yang tersumbat.

Bahkan anggota DPRD Kabupaten Bekasi dapil satu H.Bodin melalui aspirasinya pernah membantu kepada warga Taman Firdaus Residence 1 dengan menormalisasi saluran utama dengan menggunakan alat berat Eskapator selama 4 hari, saluran utama yang dinormalisasi itu pun bersih dan diperlebar yang tadinya sempit setelah dinormalisasi menjadi lebar. Namun banjir tetap melanda Taman Firdaus Residence 1.

Banjir melanda Taman Firdaus Residence 1. (Foto: Medikomonline)

Kepala Desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan, SH yang kebetulan tinggal di blok D Taman Firdaus Residence 1 yang dikonfirmasi Medikomonline lewat wa mengatakan, ini  hujannya memang lebat sekali dan lama sehingga air hujan tidak tertampung dan menjadi banjir, pungkasnya singkat.

Ketua RT 01 blok A Roni Purnama Giri, S.Pd yang dikonfirmasi Medikomonline mengatakan, banjir yang melanda di Taman Firdaus Residence 1 ini hampir setiap hujan turun dengan intensitas tinggi. Pasti bila hujan turun terutama di blok A akan dilanda banjir dan parah lagi banjirnya masuk kedalam rumah.

“Padahal kami selaku ketua RT bersama warga selalu bergotong-royong membersihkan saluran, mestinya juga pembersihan saluran itu secara bergotong- royong diikuti oleh warga blok yang lainnya, yang dipimpin oleh ketua RT dan RW serta dengan Kepala Desa. Mestinya juga Pengembang PT Wildan turun tangan dan bertanggung jawab mengatasi banjir yang melanda Taman Firdaus Residence 1, jangan sampai warga kecewa,” tegas Ketua RT Roni.

Warga yang tinggal di Taman Firdaus Residence 1 sangat kecewa pada pengembang. “Pasalnya, setiap hujan turun lingkungan kami pastinya kebanjiran, sehingga banjir yang datang airnya pasti masuk kerumah kami. Tolong Pengembang PT Wilda Taman Firdaus Residence 1 bertanggung jawab dengan mengatasi banjir dilingkungan kami, sebab setahu kami Pengembang ini belum serah terima kepada pihak Pemda Kabupaten Bekasi, artinya masih ada kewajiban dan tanggung jawab  Pengembang dalam memperbaiki infrastruktur nya,” tegas warga Taman Firdaus Residence 1. (Iwan Gunawan)

Tag : No Tag

Berita Terkait