Loading

Jelang Ujian Advokat, KAI Gelar Try Out


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 1160 kali


Try out ujian advokat

Indramayu medikomonline.com, Bertempat di Aula Fakultas Hukum Universitas Wiralodra Indramayu Rabu (30/10/2019) telah dilakukan Try Out bagi para calon Advokat yang akan mengikuti ujian yang dilaksanakan oleh DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Indramayu. 

Hadir dalam moment itu ketua DPC KAI kabupaten Indramayu Oman Sulaksono SH. Anggota Dewan Pembina KAI Jabar H Tatang Odjo Suardja, SH MH. Dekan Fakultas Hukum Universitas Wiralodra Indramayu Syamsul Bahri Siregar, SH MH. Serta unsur pengurus KAI dan sedikitnya 35 peserta Try Out.

Dalam kesempatan itu Ketua DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) kabupaten Indramayu Oman Sulaksono SH mengungkapkan. Kegiatan Try Out ini dilakukan tidak lain untuk menjajaki sejauh mana kesiapan calon peserta yang akan mengikuti ujian Advokat ini. Dari hasil Try Out ini, nantinya kita akan mengetahui berapa persen kesiapan yang sudah dilakukan oleh para peserta dalam menghadapi ujian nanti. "Apabila hasil Try Out pertama hasilnya masih belum maksimal, maka Try Out bisa kita lakukan dua hingga tiga kali, "tandas Oman Sulaksono.

Sementara itu Anggota Dewan Kehormatan KAI Jabar H Tatang Odjo Suardja, SH MH mengungkapkan,  Kongres Advokat Indonesia ini salah satu organisasi Advokat yang lahir melalui perjuangan. Oleh karena itu kehadiran KAI sebagai organisasi Advokat ini tentu saja layak untuk diperhitungkan tandasnya. 

Ia menjelaskan pelaksanaan Try Out bagi para calon advokat ini wajib dilakukan, bertujuan untuk mengukur sejauh mana kesiapan fisik dan mental para peserta dalam menghadapi ujian advokat nanti. Oleh karenanya menurut dosen senior pada  Fakultas Hukum Universitas Wiralodra ini, Tri Out ini layak untuk dilakukan. Sehingga dari situ kita bisa mengetahui sejauh mana kesiapan mereka dalam menghadapi ujian nanti. "Ketika dari Try Out pertama ini hasilnya masih belum meyakinkan, maka dapat kita lakukan Try Out berikutnya, "katanya. 

Dalam perkembangan yang sama H Tatang menjelaskan. Kegiatan Try Out ini juga dilakukan sambil menunggu waktu pelaksanaan ujian yang bakal digelar setelah kongres KAI.

Sedangkan untuk Ujian Advokat bakal kita gelar pasca kongres KAI antara akhir November atau awal Desember, " Insya Allah ujian Advokat secepatnya kita lakukan usai perhelatan kongres KAI yang digelar pada tanggal 14 hingga 16 November 2019. "Ujar Tatang Odjo Suardja.

Tag : No Tag

Berita Terkait