Loading

Konflik Tidak Ada Guna, JH dan Mawar Islah


PENULIS: YONIF - EDITOR: DADAN SUPARDAN
11 Bulan lalu, Dibaca : 195 kali


Kuasa Hukum

Kita ini kan negara hukum, bukan negara hukum pidana.

 

INDRAMAYU, medikomonline.com – Semakin sadar bahwa perbuatan saling serang melalui media online itu tidak ada gunanya, nampaknya akan terwujud perdamaian antara JH dan Mawar (bukan nama asli). 

Masing-masing perwakilan baik JH yang merupakan Kepala SMKN 1 Bongas maupun Mawar membawa misi untuk segera mengakhiri konflik kesalahpahaman. “Sudah ada kesepakatan untuk saling bertemu antara JH dan Mawar. Adapun waktunya ditentukan kemudian,” ujar Khalimi, Kuasa Hukum JH, Jumat (12/05/2023).

Ikhwal rencana pertemuan tersebut sebagai akibat kesadaran masing-masing karena suami  Mawar merupakan juga saudara JH. “Adalah tidak baik memperuncing atau berkonflik antar keluarga, tersumbatnya komunikasi antar keluarga, jadi penyebabnya,” tandas Khalimi.

Lebih lanjut disampaikan, langkah hukum JH yang sebelumnya berencana mengadukan ke Polres Indramayu atas tuduhan Mawar, terhenti seketika. “Kita ini kan negara hukum, bukan negara hukum pidana. Segala sesuatu konflik tidak selalu cara penyelesaiannya pidana centris. Konflik keluarga, selesaikan secara kekeluargaan,” jawab Khalimi yang juga Ketua DPC Peradi SAI Indramayu Raya.

Kuasa Hukum JH lainnya, Mansur menjelaskan, pihaknya menyampaikan terima kasih pada utusan Mawar yang telah menyampaikan misi perdamaiannya.

Ke depan sepertinya sudah tidak ada lagi ujaran saling bantah atau serang antara JH dan Mawar. “Utusan Mawar telah menyampaikan, betapa pentingnya komunikasi yang selama ini renggang. Konflik In Sya Allah berakhir dan masing-masing tenang dengan aktivitasnya, bukan beraktivitas pada hal-hal tiada guna,” kata Mansur yang juga Kasubag Akademik Fakultas Pertanian Unwir. *

Tag : No Tag

Berita Terkait